Komponen Otomotif

Michelin Pilot Sport 4S, Ban Harian untuk Sportcar

Ekawan Raharja    •    Jumat, 28 Jul 2017 17:33 WIB
michelin
Michelin Pilot Sport 4S, Ban Harian untuk Sportcar
Michelin Pilot Sport 4S merupakan pengembangan dari Pilot Sport 4 yang sudah meluncur terlebih dahulu. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Michelin Indonesia terus melengkapi portofolio produk mereka di Indonesia. Melihat perkembangan pasar otomotif, mereka kini memasarkan Pilot Sport 4S untuk sportcar yang ada di Indonesia.

"Pertumbuhan penjualan mobil premium hanya satu persen, memang terlihat kecil jika dibandingkan dengan pertumbuhan mobil segmen lain. Namun konsumen yang berada di kelas ini tidak pernah berhenti mengejar kepuasan berkendara. Genuine passion dari konsumen premium inilah yang melahirkan kebutuhan akan kesenangan berkendara yang tinggi dan menjadi inspirasi Michelin untuk meluncurkan ban ultra-high performance Michelin Pilot Sport 4S," ucap President Director Michelin Indonesia, Fritz Mueller, Jumat (28/7/2017) di Sirkuit Sentul Bogor.

Secara keseluruhan Pilot Sport 4S di posisikan berada di bawah Pilot Sport Cup 2 dan di atas Pilot Sport 4. Dari namanya jelas bahwa produk teranyar Michelin Indonesia ini merupakan pengembangan dari Pilot Sport 4, namun dengan sejumlah perbaikan di berbagai aspek.

Menilik desain bentuk konstruksinya mengalami perubahan. Pilot Sport 4S mengadopsi teknologi ban yang digunakan di balap ketahanan Le Mans. Komponen karet satu ini menggunakan teknologi hybrid belt technology yang menyebabkan response steering yang bagus.

Kemudian untuk mengejar kemampuan di lintasan basah dan kering, pabrikan ban asal Perancis ini menggunakan teknologi Bi-compound. Teknologi ini memungkinkan Michelin untuk memproduksi satu ban dengan menggunakan dua jenis compound yang berbeda. Di bagian dalam Pilot Sport 4S dibekali dengan wet compound, dan bagian luar menggunakan dry-wet compound.

Berbicara ukuran, ban ini tersedia mulai dari ukuran 19-21 inci dengan 34 jenis ukuran. Ban ini diklaim cocok digunakan untuk on-road (harian) dan juga track day.

"Ukuran mulai dari 19 inci karena melihat kebutuhan dan kemampuan mobil. Kemudian untuk ukuran 16-18 inci sudah ada Pilot Sport 4," ucap Premium Driving Pleasure Business Manager Michelin Indonesia, Refil Hidayat, di kesempatan yang sama.

Pilot Sport 4S sudah di sebar di toko-toko ban yang bermitra dengan Michelin. Konsumen bisa membeli ban ini dengan harga mulai dari Rp5 juta.


(UDA)