Mobil Baru

Hyundai Update Fitur Keamanan di Sonata 2018

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 17 Apr 2017 12:48 WIB
hyundai
Hyundai Update Fitur Keamanan di Sonata 2018
New Hyundai Sonata 2018 tampil dengan sejumlah fitur terbaru di New York International Auto Show (NYIAS) 2017. 2018Carmodels

Metrotvnews.com: New York International Auto Show 2017 dimanfaatkan brand otomotif untuk memamerkan produk terbaru mereka. Tak terkecuali Hyundai yang melakukan debut Sonata model 2018.

Debut Sonata ini menegaskan penampilan anyarnya yang mendapat beberapa update terbaru, seperti update styling, mesin dan fitur keamanan baru.

Di bagian bodi, desainer Sonata disebut telah mengadopsi tampilan Elantra dan Accent. Mulai bagian lampu LED dan grill 'Cascading', dan pemasangan molding berkelir krom gelap.

Sementara di bagian belakang terlihat diffuser dan knalpot ganda yang dihiasi dengan chrome. Semua update ini untuk membedakan Sonata 2.0T Sport atau yang disebut sebagai Sonata Turbo.

Untuk interior juga mendapat revisi, khususnya fitur kontrol baru dengan fungsi iklim. Tersedia pula touchscreen 7.0 inci yang berfungsi sebagai hub utama untuk sistem entertainment. Perubahan lain termasuk pilihan trim baru dan revisi desain setir baru. Khusus untuk model 2.0T Sport, setirnya berbentuk flat-bottomed.

Tambahan USB port di bagian belakang konsol tengah, pada pengisian nirkabel tersedia untuk Apple CarPlay dan integrasi smartphone Android Auto, melengkapi kabin baru Sonata 2018. Termasuk fitur eye bird's yang dapat menyajikan data lalu lintas terkini di sekitar mobil.

Untuk sektor tenaga penggerak, tidak mengalami perubahan. Mesin masih menggunakan teknologi turbocharged 2.0-liter inline-4 dan Sonata Sport 2.0T. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 245 daya kuda dan torsi 260 lb ft.

Zona terakhir yang tak kalah hebohnya adalah sektor perlindungan atau teknologi keselamatan penumpang. Fitur keamanan baru seperti lane departure warning, lane keep assist, deteksi blind spot, rear cross traffic alert features, ditambah adanya tujuh airbags, jadi andalan mereka. Sayangnya, Hyundai belum mengumumkan banderol resmi untuk mobil barunya ini.


(UDA)