Mobil Baru

Honda Civic Type R Sudah Terjual 15 Unit

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 15 Aug 2017 11:09 WIB
honda mobil
Honda Civic Type R Sudah Terjual 15 Unit
Hanya butuh empat hari, 15 unit Civic Type R terjual. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, BSD City: Berbanderol nyaris Rp1 miliar atau tepatnya Rp995 juta, tak menghalangi minat konsumen kepada Honda Civic Type R yang baru diluncurkan 10 Agustus 2017 lalu dalam sebuah pameran otomotif skala nasional.

Hingga empat hari pameran (Kamis-Minggu) mobil ini sudah terjual sebanyak 15 unit. Fakta ini melampaui target PT Honda Prospect Motor (HPM) yang hanya menargetkan 10 unit Civic Type R terjual selama pameran.

"Penerimaan konsumen terhadap Honda Civic Type R sangat luar biasa. Mobil ini merupakan model yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar Honda serta konsumen yang menginginkan mobil Sport sejati," kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM.

Honda menargetkan setidaknya ada 50 unit Civic Type R yang terjual hingga akhir tahun 2017 ini. Mobil ini juga menjadi Type R pertama yang dijual secara resmi oleh HPM.

Mobil ini mengusung mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga lebih dari 300 daya kuda pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm dipadu transmisi manual enam percepatan, dan tiga mode berkendara.

Mobil ini menggunakan basis Honda Civic generasi 10 yang sudah muncul di Indonesia sejak tahun lalu. Mobil ini juga memegang rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di Sirkuit Nürburgring, Jerman, setelah mencatat Lap Time 7 menit 43.80 detik.


(UDA)