Mobil Baru

Tak Hanya Tampilan, Penyegaran Kia Sorento Rambah Kabin

Ekawan Raharja    •    Jumat, 15 Sep 2017 16:16 WIB
kia
Tak Hanya Tampilan, Penyegaran Kia Sorento Rambah Kabin
Kia Sorento model year 2018 akan segera dipasarkan beberapa minggu ke depan di Eropa. Kia

Metrotvnews.com: Kia menghadirkan Sorento terbaru di Frankfurt Motor Show 2017. Mobil ini mendapatkan perubahan minor alias facelift untuk eksterior dan interior.

Perubahan paling mencolok terdapat di grill depan yang kuat dengan kesan krom. Kemudian Sorento terbaru juga sudah dibekali dengan lampu LED di depan dan belakang, perubahan desain bumper yang lebih sporty, dan penggunaan pelek berukuran 19 inci.

Beralih ke dalam kabin, tersedia material baru dan juga balutan kulit di bagian trim pintu. Kia juga memberikan lingkar kemudi baru, pendingan dengan pengaturan udara, serta sistem hiburan terbaru.

Kini Sorento terbaru sudah dilengkapi dengan layar hiburan berukuran 8 inci. Penumpang juga bisa lebih nyaman mengendalikannya karena sudah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Tidak cuma itu, Kia juga menambah varian Sorento dengan GT Line. Varian tertinggi ini mendapatkan foglamp sebagai standar, kaliper merah, dan knalpot krom. Sedangkan interiornya menggunakan jok kulit hitam berkombinasi dengan jahitan abu-abu.

Dapur pacu tidak mengalami perubahan. Masih dibekali dengan mesin 2.199 cc DOHC CRDi Turbo diesel bertenaga 197 daya kuda dan torsi 441 Nm. Konsumen bisa memilih masih menggunakan transmisi enam percepatan otomatis, atau delapan percepatan otomatis terbaru dari Kia.

Konsumen di Eropa bisa segera menikmati SUV asal negeri gingseng tersebut segera. Kia menjanjikan Sorento model year 2018 bisa segera dipinang beberapa pekan ke depan.


(UDA)