Industri Otomotif

Ford Bakal Rumahkan 10 Persen Pegawainya

Ekawan Raharja    •    Minggu, 21 May 2017 14:12 WIB
ford
Ford Bakal Rumahkan 10 Persen Pegawainya
Ford berencana mengurangi jumlah pegawainya hingga 10 persen. Ford

Metrotvnews.com, Jakarta: Beberapa pabrikan otomotif dunia kini sedang mengalami masa-masa yang sulit. Bahkan performa penjualan Ford yang kurang bagus memaksa mereka untuk melakukan pengurangan pegawai.

Menurut AFP, pabrikan nomor dua terbesar di Amerika Serikat itu bakal mengurangi 10 persen pegawainya di seluruh dunia. Jika saat ini Ford mempekerjakan 202 ribu orang pegawai di seluruh penjuru negara, maka akan ada sekitar 20 ribu orang pekerja yang akan menjadi korban.

Sumber internal dari AFP mengungkapkan langkah strategis ini dilakukan dalam beberapa tahap. Rival General Motors tersebut mencatatkan penjualan 214.695 unit per April 2017. Torehan ini turun 7,2 persen jika dibandingkan dengan April 2016.

Ketika di konfirmasi kepada juru bicara Ford, Mike Moran, dia enggan memberikan komentar. Bahkan dia berujar bahwa perusahan tidak mengumumkan akan melakukan langkah pengurangan pegawai.

"Kami tidak mengumumkan langkah efisiensi apa pun terkait pekerja. Kami tidak membicarakan rencana itu," ujar Mike Moran.

Mike Moran menambahkan perusahaan ditempatnya bekerja akan melakukan serangkaian strategi untuk meningkatkan keuntungan perusahaan. Mulai dari memperbaiki struktur perusahaan, menambah investasi, memangkas pengeluaran, hingga efisiensi berbagai lini semaksimal mungkin.


(UDA)