Pilihan Mobil Akhir Tahun

Siap Liburan sambil Bertualang? Pilih Low SUV

Ekawan Raharja    •    Selasa, 05 Dec 2017 19:36 WIB
mobil barulibur natal
Siap Liburan sambil Bertualang? Pilih Low SUV
Sejumlah pilihan mobil di segmen LSUV yang bisa dibeli di momen akhir tahun. MTVN

Jakarta: Apakah Anda sudah siap untuk berlibur sambil berpetualang di akhir tahun? Salah satu pilihan mobil di segmen low sport utility vehicle (LSUV) bisa menjadi pilihan. Ground clearance yang tinggi, tampilan gagah, serta fitur yang ditawarkan bisa menjadi pertimbangan tersendiri untuk membeli mobil ini.

Berikut beberapa mobil LSUV yang bisa di beli untuk akhir tahun: 

Honda HR-V

HR-V bisa dipilih bagi yang ingin tampilan mobil dengan nuansa SUV yang modern. Terlebih menurut data GAIKIDO per Oktober 2017, mobil ini terbilang cukup laris dengan penjualan mencapai 28 ribu unit lebih.

Honda menawarkan HR-V dengan mesin yakni 1.500 cc bertenaga 120 ps dan torsi 145 nm. Jika kurang bertenaga, konsumen bisa memilih mesin 1.800 cc bertenaga 190 ps dan torsi 240 nm.

Tertarik memilikinya? Siapkan mulai dari Rp272 juta untuk varian terendah dan Rp377 juta untuk varian teratas.

Honda BR-V
Selain ada HR-V, Honda juga menawarkan BR-V di segmen LSUV. Jika anda inginkan model yang sedikit menonjolkan desain MPV, maka BR-V bisa menjadi pilihan.

Masih yang ditawarkan oleh mobil ini masih sama dengan HR-V, yakni 1.500 cc bertenaga 120 ps dan torsi 145 nm. Konsumen bisa meminang mobil ini dengan harga mulai dari Rp233 juta hingga Rp268 juta.

Toyota Rush & Daihatsu Terios

Rush dan Terios di awal 2017 akan kedatangan generasi terbarunya. Tentu ini saat yang tepat untuk membeli Rush/Terios edisi yang ada saat ini dengan model yang syarat dengan desain kotak.

Daya gedornya masih dibekali dengan mesin 1.500 cc VVT-i DOHC bertenaga 109 ps dan torsi 141 nm. Kemudian konsumen bisa memilih untuk kedua mobil ini dengan konfigurasi lima penumpang atau tujuh penumpang.

Menyoal harga, Rush yang lama dibanderol dengan harga mulai dari Rp239,9 juta hingga Rp274,3 juta. Sedangkan Terios juga dibanderol tidak jauh dari saudaranya tersebut.

Suzuki SX-4 S-Cross
Suzuki baru saja memberikan penyegaran untuk SX-4 S-Cross. Mobil ini tampil dengan tampilan baru yang lebih sporty.

SX4 S-Cross anyar ini dipersenjatai dengan mesin VVT DOHC berkapasitas 1.491cc berdaya hingga 109 Ps dan torsi 138 nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan dengan transmisi 6-percepatan otomatis dengan paddle shift atau 5-percepatan manual.

Saat ini SX4 S-Cross sudah tersedia di dealer-dealer resmi Suzuki. Konsumen bisa menebusnya dengan harga Rp256 juta untuk transmisi manual, dan Rp268,850 juta untuk transmisi otomoatis.

Mazda CX-3

Mazda menawarkan CX-3 sebagai jagoan mereka di segmen LSUV. Desainnya khas Mazda, Kodo Design, yang dianut mobil ini memberikan kesan tersendiri dibandingkan rival-rival lainnya.

Sumber penggerak berasal dari mesin Skyactiv-G 2.000cc yang mampu hasilkan tenaga 158 daya kuda dan torsi 200 Nm. Konsumen bisa meminangnya dengan harga mulai dari Rp388 juta.

Chevrolet Trax
Bagi yang inginkan cita rasa SUV khas Amerika, maka Trax bisa menjadi pilihan. Mobil ini menawarkan cita rasa berkendara yang berbeda dibanding kompetitornya yang berasal dari Jepang.

Bisa dibilang mobil ini satu-satunya LSUV yang menawarkan teknologi turbo. Terbukti meski hanya bermesin 1.400 cc, namun tenaga yang dihasilkan meencapai 140 ps dan torsi 200 nm

Tertarik meminangnya? konsumen bisa membelinya dengan harga Rp286 juta untuk varian LT dan Rp321 juta untuk varian LTZ.

Perlu diingat bahwa kesemua harga tersebut merupakan harga on the road Jakarta. Harga tentu berbeda-beda tergantu daerah dan diskon yang ditawarkan setiap dealer. Nah, selamat berburu LSUV impian anda!


(UDA)