Mobil Listrik

Motor Listrik EV3 Tiga Roda Siap Diproduksi 2018

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 20 Dec 2017 14:06 WIB
mobil listrik
Motor Listrik EV3 Tiga Roda Siap Diproduksi 2018
Morgan EV3 electric three-wheeler. Autoguide

Inggris: Stoured Morgan mengumumkan EV3 electric three-wheeler-nya bakal memasuki tahap produksi pada 2018. Menarik, kehadiran motor tiga roda ini akan meramaikan kendaraan listrik yang saat ini sedang tren dan digalakkan produsen otomotif dunia.

Dilansir Autoguide, EV3 pertama kali diperkenalkan produsen otomotif Inggris pada musim semi lalu. Pada dasarnya ini adalah kendaraan versi listrik dari Morgan 3-Wheeler bertenaga v-twin. 

Sejak EV3 pertama kali diluncurkan, Morgan telah menjalin kemitraan dengan para ahli propulsi listrik di Frazer-Nash Energy Systems, tujuannya untuk terus mengembangkan dan memperbaiki statistik kinerja prototipe awal. 

Menurut Morgan, EV3 akan dilengkapi dengan baterai lithium-ion 21 kWh dan satu motor listrik yang menggerakkan roda belakang, memungkinkan kendaraan tiga roda itu menjangkau jarak sejauh 193 km. 

Morgan mengatakan EV3 akan memiliki kinerja yang sebanding dengan varian gas 3-Wheeler, yang diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam 6 detik, dengan kecepatan puncak mencapai 185 km per jam.

"Kami dengan senang hati mengumumkan kemitraan teknis kami dengan Frazer-Nash Energy Systems saat memasuki fase produksi EV3 yang menarik ini. Kami telah bekerja sama dalam mengoptimalkan arsitektur EV3 dalam segala hal, untuk mengembangkan mobil yang akan menawarkan rentang keandalan dan dikombinasikan dengan pengalaman berkendara yang murni, dari setiap Morgan yang dibuat dengan tangan," kata Morgan Managing Director Steve Morris, seperi dikutip Autoguide.

EV3 dijadwalkan akan masuk tahap produksi pada kuartal ketiga tahun depan di pabrik Morgan's Pickersleigh Road, Inggris, menyusul selesainya uji jalan dan program pengembangan model tersebut. Sementara untuk harga akan diumumkan tahun depan mendekati tanggal produksi.


(UDA)