Balap Mobil

Haridarma dan Alinka, Tampil Memuaskan di Gazoo Racing

Ahmad Garuda    •    Senin, 11 Dec 2017 19:58 WIB
balap mobil
Haridarma dan Alinka, Tampil Memuaskan di Gazoo Racing
Aksi Alinka Hardianti di Toyota Gazoo Racing yang tampil cukup konsisten. TAM

Tokyo: Toyota Team Indonesia (TTI) melalui dua pembalapnya yaitu Alinka Hardianti dan Haridarma Manoppo, sukses tampil konsisten di balap dunia Toyota Gazoo Racing 2017. Meski masih jauh dari posisi podium, namun mereka masih bisa finish dan konsisten dengan catatan waktunya.

Alinka Hardiyanti dan Haridarma Manoppo masing-masing  turun di kelas Netz Cup Vitz Race dan Toyota 86 Race. Dengan catatan best lap 2 menit 17.152 detik, Alinka Hardiyanti yang start di posisi ke 26 berhasil mencapai finish di urutan ke 20 dari 50 peserta.

Sedangkan Haridarma Manoppo ajang ini merupakan suatu kesempatan untuk mengembangkan kemampuannya di lintasan balap. Khususnya untuk balap dunia. Di kelas Toyota 86 Race Haridarma berhasil mencapai garis finish dengan mencatatkan best lap 2 menit 7.595 detik.

Menurut General Manager TTI, Memet Djumhana, bahwa ini adalah salah satu ajang pembelajaran bagi pembalap TTI untuk mengikuti ajang balap internasional lainnya. Seperti Thailand Super Turbo 600 Endurance.

Dalam ajang balap dengan pola ketahanan mobil 10 jam yang akan berlangsung di Thailand pertengahan Desember 2017 mendatang, pembalap TTI Demas Agil juga akan mewakili Indonesia untuk bersaing dengan para pembalap Asia-Pasific lainnya.

“Prestasi yang diraih Tim TTI ini merupakan dukungan dari semua pihak terutama TAM dan TRD Indonesia. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk kedepannya menjadi lebih baik dan semakin banyak memberikan prestasi di kancah nasional dan internasional,” kata Manager TTI Memet Jumhana.

Kejuaraan motorsport bagi Toyota juga bagian dari pengembangan produk. Melalui keikutsertaan di ajang motorsport, teknisi Toyota akan selalu mendapat pengalaman baru untuk mendapatkan tuning top-notch kendaraan, yang kemudian diaplikasikan pada kendaraan yang diproduksi.

Makanya Toyota Racing Development (TRD) Indonesia juga eksis mendukung tim ini di ajang balap dunia. Sebagai sebuah tim balap yang tangguh dan disegani, TRD Indonesia berupaya memajukan dunia otomotif Indonesia dengan menghadirkan mobil-mobil Toyota yang tak hanya nyaman digunakan di jalan raya tetapi juga tangguh di lintasan balap.


(UDA)