Teknologi Otomotif

Deteksi Kerusakan Mobil Bisa dengan Kacamata Ini

Ekawan Raharja    •    Rabu, 29 Nov 2017 16:17 WIB
teknologi otomotifporsche
Deteksi Kerusakan Mobil Bisa dengan Kacamata Ini
Penggunaan teknologi AR akan mempersingkat waktu pengerjaan mobil hingga 40 persen. Porsche

Jakarta: Penggunaan realitas tambahan atau augmented reality (AR) semakin ramai di dunia otomotif. Bahkan Porsche berencana menggunakan teknologi untuk layanan purna jual mereka.

Jadi nantinya teknisi Porsche akan menggunakan kacamata yang sudah dilengkapi dengan teknologi AR. Efeknya mereka bisa lebih mudah untuk mendeteksi kerusakaan yang ada di mobil.

Disebutkan oleh Carscoops, kacamata ini bakal dibekali dengan piranti lunak Tech Live Look yang dikombinasikan dengan layar beresolusi tinggi, dan auto fokus kamera yang membuat teknisi bisa melihat dengan jelas skrup sekalipun. Kemudian ada juga lampu LED yang bisa digunakan sebagai penerangan ketika melihat daerah yang gelap seperti di dalam blok mesin.

Selain itu kacamata canggih ini juga bisa digunakan untuk mereka, video call, hingga menampilkan instruksi teknik. Sehingga diharapkan akan mempermudah teknisi mereka ketika memeriksa mobil.

Porsche mengklaim teknologi ini dapat mempersingkat waktu kerja teknisi mereka. Bahkan di klaim akan menghemat waktu 40 persen.

Rencananya Porsche bakal mencoba projek ini di delapan bengkel resmi mereka di Amerika Serikat dan Kanada. Lantas Indonesia kapan?


(UDA)