Mobil Klasik

Lamborghini Countach Edisi Ulang Tahun Incaran Kolektor

M. Bagus Rachmanto    •    Minggu, 24 Dec 2017 17:29 WIB
lamborghini
Lamborghini Countach Edisi Ulang Tahun Incaran Kolektor
Lamborghini klasik ini bakal mobil buruan para kolektor. Lukas Laurikietas 2017 Courtesy RM Sotheby’s

Paris: Kabar gembira bagi para kolektor mobil antik datang dari rumah lelang RM Sotheby's, yang berencana melelang Lamborghini Countach keluaran 1991. Yang unik adalah, supercar tersebut merupakan edisi yang dibuat untuk merayakan 25th Anniversary Lamborghini.

Menurut RM Sotheby's, lelang tersebut dijadwalkan berlangsung 7 Februari 2018, di Paris. Dikatakan, mobil yang dilelang dalam kondisi baik, dengan odometer yang masih menunjukkan angka pemakaian 3.465 km dari baru.

Bagi penggemar supercar besutan Lamborghini, varian ini merupakan yang paling banyak diburu oleh kolektor, karena model itu menampilkan perubahan gaya yang dirancang oleh Horacio Pagani. Tidak sekedar stylish, desain bagian depan berfungsi untuk memberikan pendinginan rem yang lebih baik dan juga memberikan asupan udara ke belakang belakang untuk pendinginan mesin yang lebih baik.

Tak hanya itu, sebagai edisi ulang tahun 25th Anniversary Lamborghini, Countach mendapat model setir dan pelek yang berbeda dengan model lain. Termasuk model mesin V12 yang beda yang bertenaga 5,2 liter, dengan transmisi manual 5-percepatan berpenggerak roda belakang.

Berdasarkan nilai history-nya, supercar itu dibeli dari baru oleh pemilik pertama yang tinggal di Swedia. Kemudian dijual pada 2014 kepada pembeli asal Jerman. Tak lama berselang dijual kembali kepada pemilik saat ini yabg tinggal di wilayah Lituania.

RM Sotheby's mengatakan, bahwa ini adalah salah satu contoh Countach 25th Anniversary atau ediai ulang tahun yang bakal dijual ke pasar. Harga yang ditawarkan antar USD296 ribu - USD355 ribu atau sekitar Rp3,9 miliar - Rp4,7 miliar.
(UDA)