Modifikasi Mobil

Gaya Wide Body Kuhl Racing di Toyota GT 86

Ekawan Raharja    •    Jumat, 22 Dec 2017 08:10 WIB
modifikasi mobil
Gaya <i>Wide Body</i> Kuhl Racing di Toyota GT 86
Toyota 86 versi Kuhl Racing. Kuhl Racing

Jepang: Gaya wide-body sudah lama tenar di Jepang dan hingga saat ini masih tetap jadi inspirasi pilihan untuk melakukan modifikasi mobil. Kuhl Racing pun masih sering menggunakan gaya modifikasi aliran ini untuk mendandani beberapa mobil garapan mereka.

Seperti contohnya sebuah Toyota GT 86 yang mendapatkan sejumlah perubahan dengan gaya wide body. Jika dilihat gaya khas modifikasi Jepang, seperti body yang lebih lebar dan pelek berukuran besar dari Verz, masih menjadi menu utama modifikasi Kuhl Racing.

Di sportcar asal Jepang ini, mendapatkan sentuhan ulang di bagian bumper dengan kisi-kisi udara berukuran super besar. Belum lagi spoiler depan yang terbilang mancung dan cukup lebar. Menarik ke samping, sudah siap side skirts yang membuat tampilan mobil lebih ceper.

Beralih ke belakang, tampilannya mengingatkan kita kepada Nissan GT-R Nismo. Mulai dari penggunaan empat lubang knalpot dari Rohan hingga spoiler belakang yang minimalis.

Sektor mesin tidak dijelaskan apakah ada perubahan atau tidak. Namun setidaknya masin 2.000 cc bertenaga 200 ps terbaring di balik kap mesinnya.

Mengingat 86 merupakan saudara dari Subaru BRZ, ada kemungkinan juga paket modifikasi Kuhl Racing ini juga bisa disematkan ke BRZ. Sedangkan bagi yang tidak memiliki 86 atau BRZ, bisa juga gaya modifikasi dari Kuhl Racing ini diaplikasikan untuk mobil kesayangan anda.



(UDA)