BMW Group Indonesia Lepas 587 Mobil Mewah di GIIAS

   •    Rabu, 24 Aug 2016 15:25 WIB
bmw
BMW Group Indonesia Lepas 587 Mobil Mewah di GIIAS
BMW Group Indonesia mampu lepas 587 unit mobil di gelaran GIIAS 2016. BMW

Metrotvnews.com, Jakarta: Membaiknya daya beli masyarakat pun, sontak membuat BMW Group Indonesia banjir pemesanan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang baru-baru ini berlangsung. Tercatat ada 587 mobil terpesan (total BMW dan Mini) selama event tersebut berlangsung 11 hari. Mereka lebih girang ketika BMW i8 dinobatkan sebagai ‘Most Favorite Car’.

Pembagian penjualannya adalah sebanyak 470 unit BMW mampu dilepas. Penjualan ini menunjukkan peningkatan sebesar 42% dari hasil penjualan GIIAS 2015, yang mencapai total 330 kendaraan. Penjualan tertinggi diraih oleh BMW Seri 3, diikuti all-new BMW X1 dan BMW Seri 5.

“Pencapaian kali ini sangat memuaskan. Kesuksesan ini tak terlepas dari kemeriahan perayaan ulang tahun BMW Group ke-100, dengan mendemonstrasikan kepemimpinan perusahaan ini dalam hal teknologi, inovasi, dan desain,” ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

Sementara untuk Mini, mampu menjual 117 mobil. Pembukuan tertinggi diraih oleh Mini 3-Door, diikuti new Mini Cabrio dan new Mini Clubman. New Mini Cabrio yang diluncurkan di hari pertama GIIAS juga disambut hangat oleh pasar, yang terlihat dari jumlah penjualan yang signifikan. Mobil ini adalah edisi terbaru kendaraan atap terbuka premium pertama dan masih satu-satunya di segmen kendaraan kompak.

Lantaran mampu meraih jumlah penjualan yang cukup besar, tak heran jika Karen menegaskan bakal tetap mengikuti ajang pameran ini hingga beberapa tahun kedepan. Apalagi ini menjadi momentum pengenalan dan edukasi teknologi yang mereka sedang riset. Seperti dengan kehadiran i8 yang sangat mempesona. Bukan hanya dari sisi tampilan, namun juga dari sisi performa dan teknologi mobilnya.

Sayangnya Mercedes-Benz Indonesia yang menjadi rival sejati BMW karena sama-sama pabrikan mobil mewah asal Jerman, belum mengeluarkan data penjualannya di GIIAS.


(UDA)