Balap Mobil

Formula E Sambangi Sirkuit Jalan Raya New York

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 23 Sep 2016 09:47 WIB
balap mobil
Formula E Sambangi Sirkuit Jalan Raya New York
Sirkuit Formula E berada di tengah kota New York. Yahoo

Metrotvnews.com: Balap mobil listrik yang dikemas dalam versi single seater yaitu Formula E Championship, memang belum mampu menyaingin besarnya nama Formula 1. Tapi penyelenggaraannya yang mengambil titik sirkuit di tengah kota, membuat balapan ini punya daya tarik tersendiri.

CEO Formula E, Alejandro Agag bahkan telah mengumumkan tambahan sirkuit jalan raya yang berlokasi di Brooklyn Cruise Ship Terminal, Red Hook, Brooklyn, akan memiliki panjang lintasan 1,2 mil. Sirkuit ini menawarkan keindahan latar belakang pemandangan Patung Liberty, Governor’s Island dan ujung selatan Manhattan.

Sebagai tuan rumah, Jaguar Amerika Utara terlihat sangat antusias menyambut acara ini, dan awal bulan ini resmi masuk di Formula E Championship 2016/2017. Di lintasan balap nanti, Jaguar bakal mengelurkan senjata terbarunya, yaitu I-mobil balap I-Type 1.

"Balapan yang dilakukan di tengah kota New York adalah momen bersejarah, tidak hanya untuk Formula E tapi untuk motorsport pada umumnya. Dan ini menjadi filosofi Formula E untuk membawa balap mobil listrik ke kota-kota terbesar di dunia," kata Agag.

Penyelenggaraan ajang balap dapat dikaitkan dengan pengembangan pariwisata yang dapat mendatangkan keuntungan secara langsung bagi negara, juga diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru dan pasar baru bagi berbagai produk lokal yang dimiliki masyarakat. Ini yang dilakukan balapan Formula E adalah salah satu contoh


(UDA)