Test Drive

Mitsubishi Uji Performa New Mirage Surabaya-Malang

   •    Senin, 26 Sep 2016 18:47 WIB
mitsubishi
Mitsubishi Uji Performa New Mirage Surabaya-Malang
Mitsubishi gelar tes bersama New Mirage Surabaya-Malang PP. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Surabaya: Sejak meluncur di akhir Juli 2016 lalu, Mitsubishi baru kali ini melakukan test drive secara resmi bersama beberapa jurnalis nasional. Dalam sesi tes bersama ini, rute yang disajikan cukup menantang, yaitu membelah kepadatan lalu lintas Surabaya-Malang.

Sesi tes berlangsung yang berlangsung mulai Senin (26/9/2016) ini, punya dua agenda setting. Pertama adalah menguji kelincahan mobil yang diklaim sebagai mobil terfavorit pilihan pembaca Autocar itu. Kemudian agenda setting kedua adalah menguji performa terbaik yang digabung dengan penyematan fitur-fitur terbaiknya.

Untuk menguji kelincahannya, jalur yang ditempuh juga cukup ramai karena bertepatan dengan hari pertama di week day. Menyusuri jalan tol yang padat hingga sampai ke Taman Cerdas Trunojoyo, Kota Malang, menjadi tantangan tersendiri.

Sedangkan untuk menguji performa terbaiknya, jalur terjal ke arah Museum Angkut di wilayah Batu, Malang, menjadi pembuktiannya. Jalur di zona ini terbilang cukup padat, sehingga mau tak mau berkendara dengan cara stop & go harus tetap dilakukan dalam kondisi jalan menanjak sejauh beberapa kilometer.

"Kami sengaja memilih jalur ini untuk melakukan eksplorasi yang lebih unik untuk New Mirage. Ada beberapa fitur unik yang bisa diuji coba langsung dan dijamin akan membuat peserta yang melakukan uji coba bisa merasakan performa terbaiknya," kata Head of Mitsubishi Motors Corporation Sales & Marketing Group PT Krama Yudha Tiga Berlian motors (MMC KTB), Imam Choeru Cahya.

Sekadar gambaran singkat saja, mesin, tetap berkapasitas 1.200 cc 12 valve berteknologi MIVEC khas brand tiga berlian. Mesin ini punya konfigurasi unik 3 silinder tapi tenaganya sanggup memuntahkan 76,4 daya kuda, dengan torsi 100 Nm. Lumayan besar untuk sebuah city car dengan konfigurasi 3 silinder.

Lantaran banyak hal yang jadi acuan pengetesan, tentu akan diulas dalam sesi yang lebih lengkap.


(UDA)