Mobil Konsep

Subaru Kenalkan Mobil Konsep SUV Seven Seater

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 21 Nov 2016 10:18 WIB
mobil konsep
Subaru Kenalkan Mobil Konsep SUV Seven Seater
Subaru Viziv-7. Autoguide

Metrotvnews.com: Subaru memperkenalkan mobil konsep Sport Utility Vihicle (SUV) tujuh penumpang, yaitu Viziv-7. Model baru ini bakal didaulat untuk menggantikan model Tribeca. Mobil yang notabene sudah tak lagi produksi sejak 2014.

Seperti dilansir Autoguide, Viziv-7 menggantikan Tribeca yang tidak pernah yang sukses karena terlalu kecil untuk bersaing dengan SUV. Subaru mengklaim SUV baru ini akan lebih besar dari Tribeca dalam segala hal.

Konsep megah ini memiliki gaya yang menarik dan terlihat cukup futuristik untuk bermain di segmen SUV. Menurut Subaru, mobil konsep tersebut memiliki panjang 204,7 inci, lebar 79,9 inci dan 73,2 inci tinggi termasuk atap. Wheelbase 117,7 inci dengan pemakaian ban besar berukuran 265/55/21.

Belum ada bocoran mengenai spesifikasi powertrain. Namun, Subaru SUV standar kemungkinan besar akan hadir dengan simetris all wheel drive serta penggunaan jenis mesin boxer empat atau enam silinder, dan transmisi continuously variable.

Rencananya, Viziv-7 akan berkompetisi ke pasar Amerika Utara pada awal 2018. Pengguna brand ini memang sedikit di Indonesia. Tapi hal tersebut tidak menutup kemungkinan SUV premium ini bakal meramaikan pasar nasional.

 


(HIL)