Modifikasi Mobil

Range Rover 6×6 Pickup ala T.Fotiadis Design

M. Bagus Rachmanto    •    Sabtu, 28 Apr 2018 08:00 WIB
modifikasi mobil
Range Rover 6×6 Pickup ala T.Fotiadis Design
Range Rover 6×6 Pickup. Carscoops

Jerman: Kehadiran Mercedes-Benz G63 6X6 menjadi pionir di kendaraan penumpang mewah dengan roda enam. Setelahnya banyak pabrikan dan rumah modifikasi yang terinspirasi dengan kendaraan tersebut, termasuk T.Fotiadis Design.

Rumah modifikasi asal Jerman itu pun berencana memodifikasi Range Rover menjadi sebuah pickup yang memiliki tiga axle roda itu. Mobil asal pabrikan Inggris ini dipilih lantaran kemampuannya yang sudah teruji, baik di jalanan aspal maupun offroad.

Gagasan atau ide Range Rover pickup 6x6 itu muncul dari Theodoros Fotiadis, yang juga desainer dari T.Fotiadis Superyacht Land Tender-SLT, yang mengembangkan superyacht mewah sebagai mobilitas laut yang memadukan tempat tinggal pribadi.

Berbicara kepada The Drive, kini Fotiadis bermaksud menciptakan kendaraan mewah yang terinspirasi superyacht, sebagai kendaraan darat dengan kemampuan off road. "SLT adalah kendaraan yang didedikasikan khusus untuk dunia yachting dan duta gaya," kata Fotaidas seperti dilansir Carscoops.

Desain gambar Fotiadis yang diperlihatkan adalah Range Rover yang secara substansial telah diperpanjang, tujuannya untuk memberikan kompartemen penumpang belakang yang jauh lebih luas. Sayangya tidak ada gambar desain interior yang dirilis. 

Namun untuk urusan powertrain, T.Fotiadis Design menawarkan mesin empat silinder 2,0 liter dengan sistem hibrida, V8 diesel 4,4 liter, atau V8 super-charged Jaguar Land Rover 5,0 liter.


(UDA)