Mobil Klasik

Karya Cantik Arnolt-Bristol Bolide Roadster 1954

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 17 Sep 2018 08:11 WIB
mobil klasik
Karya Cantik Arnolt-Bristol Bolide Roadster 1954
Arnolt-Bristol Bolide Roadster 1954. Carscoops

Amerika Serikat: Carrozzeria Bertone telah menciptakan beberapa kendaraan cantik selama perjalanan sejarah panjangnya. Salah satunya Arnolt-Bristol Bolide Roadster buatan 1954 ini.

Dilansir Carscoops, mobil contoh ini adalah satu dari 130 Bolide yang pernah diproduksi dan sekarang siap masuk ke jalur lelang.

Disebutkan jika Bolide dibangun oleh industrialis yang berbasis di Chicago Stanley Harold Arnolt II, mobil sport dengan proporsi klasik ini dibangun di atas sasis Bristol, dengan mesin BMW dan bodywork yang dirancang oleh Franco Scaglione di Bertone. 

Desain hasil karya Scaglione telah membuat sebagian mata kolektor tertarik untuk memilikinya. Scaglione memaketkannya dengan indah, dengan tudung dan fender depan yang membulat. 

Pemilihan warna The deep metallic teal paintjob menambah desainnya yang sudah cantik sejak awal. Chassis nomor 3033 yang digambarkan di sini adalah salah satu dari hanya segelintir mobil yang diketahui selamat. 

Bonhams akan melelangnya ke penawar tertinggi bulan depan pada penjualan Zoute di Belgia, di mana rumah lelang tersebut menawarkannya seharga USD420 ribu atau sekitar Rp6,3 miliar.


(UDA)