Kecelakaan Lalu Lintas

Pesawat Cessna DEA Seruduk Tesla Model X dan Toyota Corolla

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 25 Sep 2018 06:25 WIB
kecelakaan mobil
Pesawat Cessna DEA Seruduk Tesla Model X dan Toyota Corolla
Pesawat Cessna mendarat darurat di jalan raya Texas, AS. Carscoops

Texas: Peristiwa nahas menimpa pesawat latih Cessna yang ditumpangi agen Drug Enforcement Agency (DEA) melakukan pendaratan darurat di jalan raya Texas, Amerika Serikat (AS), beberapa waktu lalu.

Click 2 Houston melaporkan, bahwa Cessna berbadan kecil jatuh, dengan tiga agen DEA yang berada di dalamnya, setelah gagal mendarat di Bandara Regional Sugar Land.

Diketahui pilot yang saat itu menerbangkan pesawat sedang dalam misi pelatihan, mengalami kendala teknis saat akan mendarat di bandara tersebut. Menurut pihak berwenang, sebelum mendarat darurat pesawat itu terlihat mengeluarkan kabel listrik. 

"Jika Anda melihat pesawatnya ini adalah hal yang mengerikan. Maksud saya, lihat rumah-rumah di sekitar sini. Untuk bisa mendaratkannya tanpa menimbulkan korban jiwa adalah pencapaian yang bagus," kata Sheriff Troy Nehls dari Fort Bend County. 

Beruntung kedua pilot tidak terluka akibat kecelakaan tersebut, dan penumpang dibawa ke rumah sakit terdekat dengan hanya luka ringan. Namun sial bagi Tesla Model X dan Toyota Corolla yang tertimpa pesawat ketika sang pilot mencoba menghindari rumah-rumah terdekat sebelum kecelakaan terjadi.

Saat kejadian sopir Corolla berusaha menghindari pesawat dengan berbelok keluar dari jalan dan menaiki trotoar, tetapi terkena bagian sayap pesawat.

Berbicara kepada media, pengemudi Toyota, Jay Camp, mengatakan dia dan ibunya terguncang tetapi tidak terluka setelah kecelakaan itu. "Saya terguncang, dan saya melihat ke atas dan saya hidup. Dan saya memberi tahu Anda sekarang, Anda tidak pernah dapat memberi tahu saya bahwa tidak ada Tuhan,”katanya.

Tesla Model X putih salah satu mobil yang mengalami kerusakan terparah. Kerusakan parah pada bagian bemper depan dan pintu. Untungnya, baik pengemudi maupun putranya yang berusia 3 tahun yang duduk di jok belakang selamat. 


(UDA)