Mobil Baru

Nissan Kicks Segera Debut di India, Oktober 2018

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 26 Sep 2018 10:40 WIB
nissan
Nissan Kicks Segera Debut di India, Oktober 2018
Nissan Kicks untuk India akan debut Oktober mendatang. Autocar India

Yokohama: Mobil SUV kompak Nissan Kicks dikabarkan akan segera melakukan debut untuk pasar India tak lama lagi. Sebelumnya mobil ini melakukan debut global untuk pasar Amerika Latin saja, seperti Brazil.

Mobil yang punya tampang wajar ketimbang Juke yang punya desain unik, disebut akan melakukan debut di India pada 18 Oktober mendatang, seperti dituliskan Autocar India.

Namun meski sama-sama punya nama Kicks, untuk pasar India akan berbeda platform dan dimensinya. Untuk negara tersebut, mobil ini akan menggunakan platform yang sama dengan Dacia Logan.

Menurut laporan, dimensinya akan lebih besar dari Kicks versi global yang punya ukuran 4.295 mm x 1.760 mm x 1.590 mm (PxLxT). Sejauh ini belum diketahui berapa angka pasti ukuran Kicks untuk India.

Soal jantung mekanis, Nissan akan membekali mobil ini dengan mesin bensin berkubikasi 1.500 cc, dipadukan transmisi manual lima percepatan dan otomatis CVT. Opsi lainnya ada mesin diesel 1.500 cc dengan transmisi manual enam percepatan.

Nissan Kicks sendiri berada pada segmen yang sama dengan Juke. Juke saat ini mulai banyak ditinggalkan konsumen, dengan penjualannya yang terus menurun dibanyak pasar, termasuk di Indonesia.


(UDA)