Klub dan Komunitas

PI-ONE Riuhkan Markas TNI-AL di Kota Pahlawan

Ekawan Raharja    •    Kamis, 20 Sep 2018 06:19 WIB
klub mobil
PI-ONE Riuhkan Markas TNI-AL di Kota Pahlawan
PI-ONE menggelar kopdarnas V Surabaya sebagai puncak perayaan HUT ke-5. PI-ONE

Surabaya: Pajero Indonesia ONE (PI-ONE) sukses menggelar kopi darat nasional (kopdarnas) V di Surabaya. Acara ini merupakan puncak perayaan ulang tahun kelima komunitas mobil SUV tersebut.

Kopdarnas yang berlangsung 8-10 September 2018 sukses menghadirkan 350 anggota. Mereka membawa Pajero Sport kebanggan mereka, dengan berbagai varian, di acara yang bertemakan Harmony Kebersamaan Sejalan Terdepan.

"Saya merasa bahagia di usia yang kelima, PI-ONE telah memiliki lebih dari 2.000 member yang tersebar dari Aceh hingga Nusa Tenggara Timur. Semoga tahun 2020 nanti anggota PI-ONE bisa mencapai 5.000 member dan chapter hadir di seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Banyaknya anggota bagi kami artinya semakin banyak keluarga kami," tambah Ketua Umum PI-ONE, R Wahyu Haryadi, melalui keterangan resminya.

Berbagai kegiatan diselenggarakan selama dua hari perayaan tersebut. Mulai dari konvoi dari Jakarta menuju Surabaya, kontes mobil dan pentas chapter, hingga makan malam dengan menghadirkan bintang tamu Once Mekel dan Dahlia KDI.

Rangkaian kegiatan kopdarnas V Surabaya ditutup dengan kegiatan Edutouring Maritim di Mako Armada II RI di Ujung Surabaya yang diikuti oleh lebih 1.300 peserta dan keluarga dengan 300 kendaraan Pajero Sport yang membentuk formasi tulisan HUT TNI AL 73 dan PIONE. Peserta dan keluarga berkesempatan melihat alutsista yang dimiliki oleh TNI AL dan diharapkan memupuk jiwa maritim dan semakin meningkatkan kecintaan terhadap NKRI.

"Terkait Kopdarnas V Surabaya, saya salut dengan antusias anggota untuk hadir di Surabaya. Ini juga pertanda Surabaya aman untuk dikunjungi oleh siapapun setelah prahara teror bom yang terjadi sebelumnya. Terima kasih saya kepada para sponsor yang telah mendukung acara kami, dan sekaligus saya mohon maaf kepada masyarakat jika ada kegiatan kami yang dirasakan mengganggu khususnya terkait dengan iring-iringan kendaraan selama Kopdarnas V Surabaya," tutup R Wahyu.


(UDA)