Mobil Konsep

Hyundai Le Fil Rouge Concept Nongol di Amerika

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 25 Jul 2018 14:43 WIB
mobil konsep
Hyundai Le Fil Rouge Concept Nongol di Amerika
Hyundai Le Fil Rouge Concept. Carscoops

Amerika Serikat: Hyundai kembali memperkenalkan model konsep terbarunya, yakni Le Fil Rouge Concept. Sebelumnya Hyundai juga telah memperkenalkan Genesis Essentia Concept dengan tur keliling dunia tampil di berbagai ajang pameran otomotif terkenal, pada Juni lalu.

Menurut produsen mobil Korea Selatan itu, penamaan Le Fil Rouge Concept tak terlepas dari tema desain baru yang mereka usung, yakni 'Sensuous Sportiness' Hyundai, yang nantinya akan menghiasi semua model masa depannya. 

Pertama kali ditampilkan di Geneva Motor Show, Maret lalu, Le Fill Rouge Concept terinspirasi dan reinterpretasi dari Hyundai Coupe Concept 1974, dan ini dijadikan momentum bagi Hyundai dalam menghadirkan model masa depan yang lebih seksi. 

Kehadiran Le Fill Rouge Concept ini dianggap cukup mengejutkan banyak pihak. Penampilannya yang futuristik dikaitkan dengan produsen mobil asal Inggris, Aston Martin, yang dikenal sebagai pembuat mobil-mobil super yang canggih.

Model konsep ini memiliki fitur wheelbase yang panjang, roda besar dan overhang pendek. Sementara pilar depan dan belakang, serta atap, didesain ke dalam bentuk mobil yang meluas.

Interior Le Fill Rouge Concept juga menawarkan suasana kabin yang lapang dengan desain yang membulat dan jok mengambang. Untuk memberikan kesan mewah dan alami dengan teknologi haptic di depan pengemudi, desain interiornya mengaplikasikan material dari kayu dengan perpaduan bahan kain berteknologi tinggi.  

Hyundai telah menjadwalkan Le Fil Rouge Concept untuk mejeng di Concours d'Elegance of America, Amerika Serikat pada 27-29 Juli mendatang.


(UDA)