Klub dan Komunitas

Forwot Gelar Aksi Peduli Lombok

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 22 Aug 2018 10:15 WIB
klub motorklub mobil
Forwot Gelar Aksi Peduli Lombok
Forwot bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), memberikan bantuan kepada korban bencana alam gempa bumi di Lombok. Forwot

Jakarta: Forum Wartawan Otomotif (Forwot) kembali melakukan penggalangan dana untuk para korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Lewat kegiatan Forwot Berbagi ini, diharapkan bantuan yang diberi bisa meringankan beban para korban.

Kegiatan spontanitas ini berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp10 juta, yang berasal dari sumbangan para pewarta otomotif, erta uang kas. Danan ini kemudian disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) kemarin (21/8/2018).

"Sumbangan ini jadi simbol kepedulian kepada saudara-saudara kita yang sedang diuji bencana. Semoga kita semua tetap jadi insan yang peduli kepada sesama, dan Lombok bisa segera pulih," ujar Wakil Ketua Umum Forwot, Zainal Abidin.

Nantinya dana yang dikumpulkan di ACT, akan digunakan untuk berbagai keperluan korban gempa. Mereka berencana untuk mendukung pembangunan ribuan shelter sebagai rumah sementara, bangunan MCK (Mandi Cuci Kaktus), sekolah, sumur, masjid, dan sapi yang akan digunakan untuk kurban.

Sejak 29 Juli hingga 20 Agustus 2018, Lombok mengalami lebih dari 800 kali gempa. Bantuan-bantuan dari berbagai pihak tentu sangat diharapkan.

Tak hanya pewarta otomotif saja, para penggiat otomotif seperti komunitas mobil dan motor pun banyak yang melakukan aksi serupa. Mereka menggalangkan dana untuk para korban gempa, yang kemudian disalurkan melalui berbagai lembaga.


(UDA)