Mobil Baru

Avanza Transmover, MPV untuk Fleet Segera Diproduksi

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 12 Oct 2016 14:12 WIB
toyota
Avanza Transmover, MPV untuk Fleet Segera Diproduksi
Avanza Transmover menyasar kebutuhan fleet. Dok. MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Salah satu mobil MPV yakni Toyota Avanza akan hadir versi khusus untuk keperluan fleet atau komersial. Mobil ini adalah Avanza Transmover, sesuai dengan yang tertulis dalam daftar Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kementerian Perindustrian.

Adalah PT Astra Daihatsu Motor sebagai produsen Avanza yang mendaftarkan mobil ini. Berdasarkan data TPT, mobil ini bermesin 1.329 cc, dan statusnya kini sudah selesai, yang artinya sudah bisa diproduksi.

Disusun dari berbagai sumber, mobil ini kemungkinan akan tersedia dalam opsi transmisi manual saja. Dan sudah pasti akan berbanderol lebih murah dari Avanza tipe terendah yakni E M/T yang dihargai Rp185,7 juta.

Karena hadir untuk mengisi segmen fleet, maka sudah pasti banyak fitur dipangkas agar harga lebih ekonomis. Data NJKB mobil ini pun berada diangka Rp126 juta saja. Jauh lebih terjangkau dibandingkan tipe E Manual bukan?

Untuk Taksi
Kemungkinan ini akan jadi salah satu solusi transportasi online yang saat ini tengah berkembang pesat. terlebih ada batasan aturan kapasitas mesin minimal 1.300 cc, yang membuat pelaku transportasi online tak boleh menggunakan mobil LCGC macam Calya ataupun Sigra.

Selain itu, mobil ini juga berpeluang menjadi armada taksi resmi (non online). Seperti diketahui, sejumlah perusahaan taksi sudah melirik mobil berjenis MPV sebagai armadanya, karena punya daya angkut lebih besar ketimbang sedan yang selama ini digunakan.


(UDA)