Balap Mobil

Subhan Aksa Juara Umum Seri-3 Kejurnas Sprint Rally 2016

Ekawan Raharja    •    Rabu, 19 Oct 2016 14:15 WIB
Subhan Aksa Juara Umum Seri-3 Kejurnas Sprint Rally 2016
Subhan Aksa ikut untuk pertama kali di kejurnas Sprint Rally 2016. Karyaku

Metrotvnews.com, Jakarta: Subhan Aksa tampil impresif di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally 2016 Seri-3, 15-16 Oktober 2016. Pada rally yang diadakan di kawasan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian Tentara Nasional Indonesia (PMPP TNI), Sentul, Jawa Barat tersebut, Subhan berhasil unjuk gigi dengan meraih juara umum.

Subhan Aksa tampil berduet dengan navigator Hade Mboi di kelas bergengsi N4. Kedua penggawa tim FBRT Sport Team itu berhasil mengalahkan Ryan Nirwan dengan co-driver Adi Indiarto yang harus puas berada di peringkat kedua. Sedangkan Glenn Nirwan bersama navigator M. Redwan menempati tempat ketiga.

Ryan dan Glenn sebetulnya punya peluang untuk menang. Namun, kedua pembalap yang bernaung di BRM Motorsport Team mendapat nasib sial pada Special Stage (SS) ketiga. Alhasil, waktu mereka langsung terpaut jauh dari Subhan.

Meski kalah dari Subhan pada seri ketiga, Ryan dan Glenn tetap memimpin klasemen sementara dengan koleksi 49 poin. Jumlah poin tersebut belum bisa dijangkau oleh Subhan karena tidak ikut di dua putaran sebelumnya.

Untuk kategori tim, FBRT Sport Team sukses mendominasi podium berkat penampilan impresif ketiga perelinya, yakni Subhan Aksa, Akbar Hadianto dengan navigator Arianto Syarief, dan Ricky K. Dianto dengan co-driver Andi Rendy. Sedangkan BRM Motorsport menempati posisi kedua lewat aksi Ryan Nirwan, Glenn Nirwan, serta Unggul Prakoso dengan navigator Lanang Damarjati.

Kejurnas Sprint Rally tahun ini menyisakan satu putaran. Rencananya seri terakhir digelar di Jawa Timur pada akhir November 2016. mendatang.
(HIL)