GIIAS Surabaya

3 Mobil Edisi Spesial Mitsubishi Hadir di Surabaya

   •    Rabu, 28 Sep 2016 17:08 WIB
mitsubishi
3 Mobil Edisi Spesial Mitsubishi Hadir di Surabaya
New Mirage tampil dengan edisi warna baru di GIIAS Surabaya.

Metrotvnews.com, Surabaya: Potensi segmen mobil penumpang di Surabaya, diakui cukup besar oleh Mitsubishi Motors Corporation (MMC). Tak heran jika kini mereka fokus di segmen itu. Kali ini mereka menyiapkan 3 mobil edisi spesial dan 1 mobil konsep di pameran otomotif GIIAS Surabaya.

Produk baru tersebut adalah New Mirage dengan warna baru yaitu wine red pearl, kemudian All New Pajero Sport Limited Edition dan terakhir adalah New Triton Lightning. Mobil ini punya keunggulan masing-masing karena dilengkapi dengan ragam aksesoris menarik. Kemudian tak ketinggalan produk konsep andalan XM Concept yang juga tampil di GIIAS 2016 lalu di ICE BSD City juga diboyong ke Surabaya.

"Jawa Timur adalah penyumbang kedua terbesar untuk segmen mobil penumpang dan mobil niaga ringan alias LCV (low commercial vehicle). Sehingga penting untuk melakukan rangsangan lebih di wilayah ini. Penjualannya mencapai 700-unit per bulan. LCV dengan angka yang besar sekitar 500 unit per bulan, sementara mobil penumpang sekitar 200 unit per bulan," papar Head of MMC Sales & Marketing Region 2 Department PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Amiruddin di Grand City, Surabaya pada Rabu (28/9/2016).

Untuk New Mirage, tambahan warna baru itu tak dipadukan dengan penambahan aksesoris spesial. Sementara tambahan yang disematkan di All New Pajero Sport yaitu 11 aksesoris eksterior yang membuatnya lebih gagah. Begitu juga dengan Triton Lightning yang berfokus pada tampilan seperti hood protector, scuff plate, side window deflector, hard tonneau cover, dan stiker baru.

Angka yang masih relatif kecil untuk segmen mobil penumpang jika dibandingkan permintaan mobil komersil ringannya, membuat Amir yakin akan ada peningkatan penjualan. "Sekarang, target penjualan mobil penumpang masih tertitik berat di All New Pajero sebanyak 140 unit per bulan. Disusul New Mirage dengan total 40 unit per bulan, Outlander Sport 15 unit dan Delica 5 unit. Memang untuk Delica tidak banyak-banyak, karena sangat seegmented."

New Mirage dibanderol dengan harga, Exceed Rp203 juta, GLS Rp188 juta dan GLX Rp171 juta. Kemudian untuk All New Pajero Sport dengan Dakar 4X2 Titanium Grey, Black Mica Rp518.950.000 dan Dakar 4X4 Black Mica Rp645.950.000. Sementara Triton Lightning tersedia dalam jumlah terbatas dan mulai dipasarkan dengan harga Rp417 juta untuk varian Exceed 4X4 M/T dan Rp445 juta untuk varian Exceed 4X4 A/T. Semuanya adalah on the road Jawa Timur.

Product show yang cukup menarik dan menjadi bintang, adalah XM Concept. KTB membawanya sekaligus menjadi studi kelayakan produk di seluruh wilayah Indonesia. Mengingat paruh kedua tahun depan, mobil ini bakal masuk lini produksi di pabrik Mitsubishi Karawang.


(UDA)