Porsche Tambahkan Paket Performa di Macan Turbo

Ekawan Raharja    •    Jumat, 02 Sep 2016 11:56 WIB
porsche
Porsche Tambahkan Paket Performa di Macan Turbo
Porsche hadirkan performance package untuk tingkatkan kemampuan Macan Turbo. Porsche

Metrotvnews.com: Porsche Macan Turbo merupakan varian tertinggi dan terkuat dari Macan saat ini. Namun khusus untuk para penggila performa, pabrikan asal Jerman tersebut masih menyiapkan ramuan tambahan untuk meningkatkan kemampuan Macan saat berkendara.

Menurut keterangan resminya, performance package yang ditawarkan untuk Macan Turbo sanggup meningkatkan tenaga dan performa mobil sport utility vehicle (SUV) tersebut. Perbaikan terdapat di sektor mesin, kaki-kaki, hingga ke bagian interior.

Berbicara dapur pacu, Macan Turbo masih dibekali mesin 3.600 cc berkonfigurasi V6. Ditambah twin-turbocharged dengan transmisi double-clutch PDK 7-percepatan. Performance package yang ditawarkan mampu meningkatkan tenaga menjadi 440 daya kuda dan torsi mencapai 600 Nm, dari tenaga sebelum 410 daya kuda dan 550 Nm. Akselerasi 0-100 kilometer per jam (kpj) juga membaik dari 4,8 detik menjadi 4,4 detik.

Agar dapat mengimbangi kemampuannya, perubahan juga dilakukan di sektor pengereman dengan memasang disc brake lebih besar dengan kaliper enam piston. Di bagian kaki-kaki dibuat lebih rendah untuk menciptakan kestabilan yang lebih baik. Secara keseluruhan tenaga dan performa mobil akan diatur lebih baik lagi dengan mode berkendara sport plus.

Kemudian dari segi desain, paket ini juga menawarkan perubahan eksterior dengan pelek 21 inci dengan desain seperi 911 Turbo, lampu LED berteknologi PDLS Plus, dan beragam aksen hitam lainnya. Sedangkan interior akan menawarkan balutan kulit Alcantara hitam, jahitan di beberapa daerah, dan elemen karbon di trim pintu.

Apakan Porsche Indonesia bakal memboyongnya? semoga saja, mengingat Porsche Macan juga banyak peminat di Indonesia.


(UDA)