Rossi Tabrakan Beruntun di Balap IndyCar

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 26 Aug 2016 09:18 WIB
balap mobil
Rossi Tabrakan Beruntun di Balap IndyCar
Tabrakan beruntun mobil balap di IndyCar’s ABC Supply 500 Pocono Raceway. Autoguide

Metrotvnews.com: Kecelakaan dalam balapan sangat lumrah terjadi. Namun kurangnya koodinasi antara kru tim teknis saat melakukan pit stop, bisa berakibat fatal. Seperti yang terjadi di lintasan pit stop, di IndyCar’s ABC Supply 500 Pocono Raceway, Pennsylvania. Salah satu tim yang usai melakukan pit stop tak memperhatikan mobil yang melintas dari belakang, hingga akhirnya tiga mobil balap terlibat tabrakan beruntun

Kejadian yang berlangsung pada Rabu (23/8/2016) itu, bermula ketika mobil bernomor 98 yang dikemudikan Alexander Rossi hendak keluar pit stop untuk kembali melanjutkan balapan. Namun nahas, tidak memperhatikan jalur lintasan pit stop, Rossi menabrak mobil nomor 3 yang dikemudikan Helio Castroneve yang datang dari arah belakang untuk masuk ke pit stop.

Tidak berhenti di situ, setelah menabrak mobil Castroneve dengan kecepatan tinggi, mobil Rossi melambung di udara dan mendarat tepat di atas mobil nomor 83 yang dikemudikan oleh Charlie Kimball.

Untungnya tidak ada yang terluka dari kecelakaan beruntun tersebut, dan hanya mobil Kimball yang bisa melanjutkan balapan karena hanya mengalami kerusakan ringan.

Sementara Castroneves dan Rossi tidak bisa melanjutkan balapan, karena mobil mereka mengalami kerusakan yang cukup parah. Akibat kejadian ini Rossi mendapat hukuman waktu 20 detik, serta tidak boleh kontak langsung dengan peralatan yang berada di pit stop.


(UDA)