Mobil Baru

All New Terios 'Umbar Rupa', Harga Dirilis 2018

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 23 Nov 2017 15:30 WIB
daihatsu
All New Terios 'Umbar Rupa', Harga Dirilis 2018
All New Daihatsu Terios, resmi diperkenalkan, harga dirilis 2018. MTVN/M Bagus Rachmanto

Jakarta: Dalam waktu yang hampir bersamaan pada hari yang sama yaitu Kamis (23/11/2017), kembaran All New Toyota Rush, yakni All New Daihatsu Terios resmi mengaspal. Tentunya juga dengan wujud dan sejumlah perubahan yang sangat signifikan.

Dalam pemaparan yang disampaikan oleh Chief Engineer Daihatsu Motor Co., Ltd (DMC) Jepang, Eiji Fukinayashi, mobil ini dikembangkan dengan konsep Compact 7-Seater SUV. Dan sudah dilengkapi dengan mesin baru 2NR-VE 1.500 cc.

Research & Development (R&D) Executive Ocfiver PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Pradipto Sugondo menambahkan bahwa tampilan low SUV yang satu ini diklaim lebih mewah dan modern, berkat adanya beragam fitur canggih.

Beberapa fitur baru yang ada di All New Terios di antaranya, push start/stop button, digital auto AC, sistem hiburan baru audio 2 din touch screen dengan arround view monitor dan mirroring.

Sementara itu, fitur keselamatan terkini yang disematkan, ada anti-lock brake system (ABS) dan electronic brake force distribution (EBD) yang tersedia di seluruh varian. Ada juga hill start assist (HSA) yang tersedia di varian tertinggi.

"Kami berharap, dengan diluncurkannya mobil ini, masyarakat Indonesia mendapatkan beragam pilihan kendaraan sport utility vehicle (SUV). Tapi jelas mobil siap menjadi DNA masyarakat Indonesia," kata Vice President Director ADM, Sudirman MR, di acara peluncuran monil, di Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Sayangnya, masalah harga brand itu masih menutup rapat informasinya. Sama dengan All New Rush, mereka belum mau memberikan bocoran. Sehingga bagi yang penasaran harap bersabar hingga pengumuman resminya di 2018.


(UDA)