Klub dan JKomunitas

Drifter Pemula Bermunculan di Drift Camp Solo

Ekawan Raharja    •    Senin, 30 Oct 2017 09:39 WIB
klub mobil
<i>Drifter</i> Pemula Bermunculan di Drift Camp Solo
Drift Camp sambangi Kota Solo. IDC

Metrotvnews.com, Solo: Indonesia Drift Community (IDC) kembali melanjutkan program coaching clinic Drift Camp. Acara berbagi ilmu dan latihan barsama Drifting ini menyambangi Parkiran Manahan, Solo, pada Sabtu (28/10/2017). Uniknya, banyak drifter pemula bermunculan di kota kelahiran Presiden RI, Joko Widodo itu

Selain berbagi ilmu dan latihan drifting bersama, IDC menargetkan acara ini bisa melahirkan drifter baru yang punya skill bagus. Menurut keterangan resminya, tujuan itu sukses tercapai karena 90 persen dari 30 peserta yang hadir adalah pendatang baru. Mereka hadir dari berbagai daerah mulai dari Purwodadi, Semarang, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, dan berbagai kota lainnya.

Drift Camp di Solo juga sukses mendatangkan para drifter kenamaan nasional. Sebut saja Akbar Rais, Lucky Reza, Abdul Aziz, Evan, Rocca, Dede Muhaimin, Denny Pribadi, dan Arya.

Acara Drift Camp di mulai dengan kegiatan briefing dan pembekalan teori dari pukul 07.00 - 10.00 WIB oleh Amroe Wahyudi dan Denny Pribadi. Sedangkan latihan di lapangan di gelar hingga 17.00 WIB.

Pemateri dengan senang hati berbagi ilmu mengenai teknik drifting yang baik dan benar, serta mengajarkan mengenai setup mesin yang sesuai. Bahkan beberapa drifter baru bisa langsung mempraktekan ilmu yang di dapatnya dan ditemani langsung oleh drifter kenamaan. Seperti Lucky Reza yang langsung duduk di kursi samping pengemudi Cefiro, atau Denny Pribadi dan Akbar Rais yang menemani pengemudi Corolla DX.

Ciri khas dari Drift Camp juga tidak ketinggalan untuk disajikan, yakni drifting dengan mobil pick up dan retro. Semua mobil pick up dan retro bisa ikutan di acara ini asalkan memiliki spesifikasi penggerak roda belakang dan bukan minibus.

"Drift Camp lebih menitik beratkan kepada kekeluargaan dan keakraban, sehingga drifter pemula dapat dengan senang hati menggali ilmu dari drifter profesional mengenai teknik drifting dan setup mobil yang baik dan benar," ujar perwakilan IDC Amroe Wahyudi.


(UDA)