Mobil Baru

Bugatti Usung Chiron Versi Sport ke Geneva

Ekawan Raharja    •    Rabu, 07 Mar 2018 17:53 WIB
bugattisupercar
Bugatti Usung Chiron Versi Sport ke Geneva
Bugatti luncurkan Chiron Sport di Geneva. Carscoops

Geneva: Bugatti Chiron bisa dikatakan menjadi salah satu mobil terkencang yang ada di muka bumi. Lantas apa jadinya jika produsen asal Prancis tersebut menghadirkan Chiron versi sport?

Bugatti memberikan kejutan di Geneva Motor Show 2018 dengan menghadirkan Chiron Sport. Secara data tidak ada perubahan tenaga, namun diklaim mobil ini lebih lincah dan gesit.

Menurut Carscoops, handling Chiron Sport lebih baik dikarenakan pemangkasan bobot di mobil tersebut. Pihak produsen memotong berat mobil ini dari pelek baru, serta meningkatnya penggunaan material serat karbon. Alhasil, Chiron Sport bobotnya lebih ringan 18 kilogram dibandingkan Chiron standar.

Selain itu ada sejumlah perubahan juga yang dilakukan seperti bagian suspensi yang dibuat lebih keras. Hanya saja bagian steering juga mendapatkan perubahan sehingga mobil tetap nurut oleh pengemudinya.

Selain itu Bugatti juga melakukan optimalisasi dibagian axle belakang dan dynamic torque vectoring. Semuanya berfungsi di berbagai macam mode berkendara yang tersedia di Chiron Sport.

Di atas kertas tidak ada perubahan yang signifikan dibandingkan Chiron versi reguler. Hanya saja Bugatti mengklaim Chiron Sport lebih cepat lima detik dibandingkan versi standar di atas lintasan uji coba Nardo.

Chiron menggunakan mesin 8.000 cc W16 quad-turbocharged bertenaga 1.479 dk. Hypercar asal Prancis ini mampu mencapai kecepatan puncak 400 kpj.

Soal harga tentu akan tergantung dengan personalisasi dengan si empunya. Hanya saja hypercar satu ini bisa dipinang dengan harga tidak kurang dari USD3,26 juta.


(UDA)