Mobil Baru

Suzuki Xbee, SUV Mungil Adik Ignis

Ekawan Raharja    •    Selasa, 02 Jan 2018 10:03 WIB
mobil barusuzuki
Suzuki Xbee, SUV Mungil Adik Ignis
Suzuki Xbee dibanderol dengan harga mulai dari JPY1,7 juta. Suzuki

Jepang: Suzuki tampaknya cukup getol membuat sport utility vehicle (SUV) berukuran mungil. Setelah Suzuki Ignis, kini hadir pula Suzuki Xbee (dibaca Cross Bee).

Pabrikan asal Jepang ini mendesain SUV compact ini dengan gaya yang cukup retro. Bahkan sepintas, gayanya mengingatkan kita akan Toyota FJ yang sudah dihentikan produksinya.

Menurut Autoevolution, mobil ini menawarkan mesin 1.000 cc 3-silinder yang dikawinkan dengan turbocharger. Alhasil tenaga 99 ps dan torsi 150 nm disalurkan ke roda melalui transmisi 6-percepatan otomatis.

Meski bentuknya mungil, jangan anggap remeh karena Suzuki membekali sistem penggerak all-wheel drive (AWD) sebagai salah satu pilihan konfigurasinya. Jika memasang sistem penggerak AWD, maka tersedia dua mode berkendara yang bisa menambah keseruan berkendara yakni sport dan snow.

Kemudian tersemat juga sistem Suzuki Hybrid Vehicle System (SHVS) untuk meninggkatkan efisiensi bahan bakar. Selain itu ada juga beberapa fitur lain seperti grip control untuk di jalanan berlumpur, hill descent control jika mobil melintas jalanan menurun, kamera dengan 360 derajat, serta climate control dan steering wheel seperti yang ada di Ignis.

Suzuki membanderol XBEE mulai dari ¥1,765,800 hingga ¥2,145,960 atau sekitar Rp 211 jutaan hingga Rp 257 jutaan. Ditargetkan mobil ini bisa terjual dua ribu unit per bulan di Jepang.



(UDA)