Mobil Baru

Xpander, Tulang Punggung Baru Mitsubishi

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 26 Aug 2017 08:03 WIB
mitsubishi
Xpander, Tulang Punggung Baru Mitsubishi
Mitsubishi Xpander pertama kali diluncurkan untuk pasar Indonesia. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Mitsubishi Indonesia baru saja meluncurkan Xpander untuk bermain di segmen low multi purpose vehicle (LMPV). Keberanian mereka untuk bermain di segmen paling padat di Indonesia ini ternyata cukup berhasil dan sukses meraup penjualan.

Tercatat sejak diluncurkan dua pekan silam, rival Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga ini sudah terpesan 11.521 unit per 24 Agustus 2017. Angka tersebut dihasilkan dari penjualan Xpander dari seluruh dealer Mitsubishi di Indonesia.

Tentu angka tersebut sangat luar biasa karena Mitsubishi menargetkan penjualan Xpander sekitar 3.000 sampai 4.000 unit per bulan. Sedangkan varian yang paling laku di masa-masa peluncuran ini adalah varian Ultimate AT atau varian tertinggi Xpander.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan konsumen Indonesia dan rekan media massa terhadap Mitsubishi Xpander, sehingga produk ini memperoleh capaian penjualan dan penerimaan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia. Sebagai distributor resmi dari kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia pengiriman unit menjadi perhatian utama dan tanggung jawab kami," tulis President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Kyoya Kondo, melalui keterangan resminya.

Melihat animo ini, PT MMKSI berjanji bahwa pengiriman unit Xpander kepada konsumen di mulai dari Oktober 2017. Mereka juga menargetkan bahwa semua yang melakukan pemesanan saat ini akan mendapatkan unitnya sebelum akhir 2017.

Bahkan Mitsubishi juga berencana untuk tetap menjaga animo masyarakat terhadap Xpander. Tak lama setelah penampilan perdananya, mereka langsung mengadakan pameran di berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari Medan hingga Surabaya sudah bisa menyaksikan secara langsung mobil hasil produksi pabrik Mitsubishi di Cikarang Jawa Barat.

"Kami sangat bangga melihat antusias masyarakat tentang Xpander yang melebihi ekspektasi. Kami merasa bahwa kesempatan untuk melihat langsung dan menikmati mobil ini sepenuhnya, paling tidak kami berikan kepada konsumen," Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Osamu Iwaba.


(UDA)