Klub dan Komunitas

Komunitas MJI Studi Tur ke Pabrik Ban

Ekawan Raharja    •    Selasa, 18 Jul 2017 12:31 WIB
komponen otomotif
Komunitas MJI Studi Tur ke Pabrik Ban
40 mobil dari MJI sambangi pabrik Achilles dan Corsa di Cikarang. MASA

Metrotvnews.com, Cikarang: Komunitas Mercedes Jip Indonesia (MJI) kembali menggelar acara mini touring. Kali ini mereka melakukan studi tur ke pabrik ban Achilles dan Corsa.

Para penunggang Mercedes-Benz G-Class dari berbagai tipe tersebut ingin mengetahui lebih jauh proses produksi ban. Terlebih Achilles dan Corsa sudah teruji, dan di ekspor ke berbagai negara.

Acara kunjungan ini di mulai dengan kumpul bersama di kawasan Cilandak pada Minggu (16/7/2017) pagi. Setelah berkumpul 40 mobil, mereka melakukan perjalanan dengan formasi turing menuju pabrik milik PT Multistrada Arah Saran (MASA) yang terletak di Cikarang, Jawa Barat, Indonesia.

Sesampai di tempat, mereka langsung di ajak berkeliling pabrik untuk melihat proses produksi awal. Setelah usai melihat proses pembuatan ban, PT MASA mengadakan couching clinic mengenai penggunaan dan pemilihan ban yang baik.

Ternyata di sela-sela kunjungan MJI ini, ikut pula mantan gitaris band Coklat yakni Ernest Syarif. Dia berujar pengalamannya berkunjung ke pabrik band memberikannya pengalaman yang berbeda dan informatif.

"Sangat menyenangkan, pengalaman baru, kita melihat ban dari mentah lalu diproduksi menjadi ban yang digunakan sehari-hari hingga di ekspor. Pengalaman unik karena tidak semua orang beruntung bisa datang ke pabrik ini. Istilahnya ke sini seperti melihat ban fresh from the oven," ucap pria yang bergabung di MJI.

Kenjungan dari MJI juga mendapatkan respon dari Vice President PT MASA Henryanto Komala. Kegiatan seperti ini menurutnya dapat memberikan banyak informasi, baik mengenai perkembangan produsen ban lokal hingga edukasi mengenai ban kepada konsumen.

"Kami menyambut baik MJI yang mengunjungi pabrik kami. Pertumbuhan produksi yang sangat pesar mendorong kami memperluas pabrik ini. Diharapkan dengan kunjungan pabrik ini kita dapat mengetahui bagaimana ban Achilles di buat, mulai dari bahan mentah hingga proses curing," tulisnya melalui keterangan resmi.


(UDA)