Mobil Baru

Mitsubishi Mirage Terbaru Sudah Nongol di Thailand

Ekawan Raharja    •    Minggu, 04 Jun 2017 14:28 WIB
mitsubishi
Mitsubishi Mirage Terbaru Sudah Nongol di Thailand
Mitsubishi Mirage terbaru sudah meluncur di Thailand. Mitsubishi

Metrotvnews.com, Jakarta: Mitsubishi secara diam-diam sudah melakukan penyegaran untuk Mirage. Bahkan citycar ini sudah meluncur di Thailand. Pembaharuan di Mirage model year 2017 terbilang facelift atau minor change. Perubahan hanya di sektor eksterior, interior, dan penambahan fitur.

Di ekstrior perubahan tampak jelas di bagian bumper. Hal ini dilakukan pabrikan berlogo tiga berlian motor karena mereka menyematkan foglamps di depan.

Sedangkan sektor interior tidak jauh berbeda, karena mobil mungil ini hanya ketambahan head unit baru layar sentuh berukuran 6,5 inci. Sedangkan joknya sudah dilapisi dengan kulit, sandaran kepala di jok belakang yang bisa diatur, dan ISOFIX untuk mengkaitkan baby car seat.

Fiturnya sistem hiburannya sudah dilengkapi dengan Apple CarPlay dan Android Auto, sehingga head unit bisa dengan mudah tersambung dengan gawai. Kemudian head unit juga sudah dilengkapi dengan fitur bluetooth di lingkar kemudi dan command voice.

Fitur keselamatan juga mendapatkan perbaikan yang cukup signifikan. Sebagai standar, rival Nissan March dan Honda Brio ini sudah dilengkapi dengan ABS, EBD, Brake Assist, ASX, Hill Start Assist, dan dual airbag.

Urusan dapur pacunya tidak mengalami perubahan apappun. Mesin 1.200 MIVEC 3-cylinders bertenaga 78 daya kuda dan torsi 100 Nm masih dipertahankan. Pilihan transmisinya terdapat 5-percepatan manual atau gearbox CVT otomatis.

Tentu tidak menutup kemungkinan Mirage 2017 ini akan mampir ke Indonesia, karena PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga memasarkan Mirage. Kecenderungannya adalah mobil-mobil yang sudah diluncurkan di Thailand, tidak lama kemudian akan meluncur di Indonesia.

Saat ini Mirage di Indonesia dipasarkan dengan tiga varian. Mobil ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp173 juta hingga Rp197,5 juta.


(UDA)