Industri Otomotif

DFSK Motors, Satu Lagi Produk Mobil Tiongkok di Indonesia

Ahmad Garuda    •    Sabtu, 12 Aug 2017 09:56 WIB
industri otomotif
DFSK Motors, Satu Lagi Produk Mobil Tiongkok di Indonesia
SUV Glory salah satu produk andalan DFSK untuk pasar global. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, BSD City: Penetrasi komponen dari Tiongkok di pasar nasional, sulit terbendung. Meski imejnya masih dianggap 'abu-abu', namun banyak juga komponen dari negara tirai bambu itu punya kualitas bagus. Seperti yang dibawa oleh DongFeng Sokon (DFSK).

Di pameran otomotif nasional tahunan yang berlangsung di ICE, BSD City, DFSK membawa dua jenis produk utamanya yakni Super Cab mini truck and SUV Glory 580. Pada masa periode pameran, yakni 10-20 Agustus 2017 di booth 3D DFSK menampilkan ragam program menarik.

Perusahaan otomotif yang diklaim punya kualitas unggul asal Tiongkok itu, memang bermain di segmen produk utamanya yakni SUV, MPV, dan juga mini commercial vehicles. Di Tiongkok, jumlah penjualan telah mencapai 3.000.000 unit dan telah diekspor ke lebih dari 70 negara di Eropa, Amerika Latin dan Asia.

Di Indonesia, brand yang dihasilkan DFSK berada di bawah kendali PT. Sokonindo Automobile yang merupakan hasil kerja sama DFSK dan Kaisar Motorindo Industri yang akan memproduksi produk unggulan buatan Indonesia.

Tak main-main, mereka bahkan sudah menyiapkan pabrik di Modern Cikande Industrial Estate – Banten dengan total investasi sebesar 100 juta Dollar Amerika. Adapun kapasitas produksinya sebesar 50.000 unit per tahun. Pabrik ini akan menyerap lebih dari 2.000 tenaga kerja dari keseluruhan proses produksi.

Produk perdana DFSK untuk pasar Indonesia adalah Super Cab mini truck yang dikhususkan untuk pasar mobil truk di Indonesia. Dengan pangsa pasar terbesar di Indonesia saat ini, yang akan menjadi mitra terbaik untuk berbagai industri pertanian dan berbagai industri kecil-menengah di Indonesia.

Peluncuran resmi Super Cab baru akan dilakukan September 2017 dan juga akan memulai penjualan resminya di Indonesia. Pada periode pameran kali ini, mereka menyediakan sistem pra penjualan.

Selanjutnya, DFSK berencana untuk memasarkan Glory 580 pada tahun 2018, yang merupakan ukuran terbesar dari jenis produk SUV. Produk ini akan dilengkapi dengan ruang spasial yang lebih besar, konfigurasi yang mewah, dan performa keamanan yang tinggi.


(UDA)