Regulasi Otomotif

Ini Daftar Mobil Tak Penuhi Regulasi Euro 6 di Singapura

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 03 Sep 2017 08:26 WIB
emisi kendaraan
Ini Daftar Mobil Tak Penuhi Regulasi Euro 6 di Singapura
Euro6 akan menyusul untuk mobil diesel awal tahun depan. Straits Times

Metrotvnews.com: Negara tetangga Singapura mulai awal September 2017 ini resmi menggunakan standar Euro6. Otomatis mobil-mobil baru yang dijual sudah harus memenuhi standar emisi tersebut.

Menariknya ada sejumlah mobil yang harus stop jualan di Singapura, sebelum melakukan revisi untuk memenuhi standar emisi tersebut. Mobil yang masuk daftar pun ada yang tergolong mobil papan atas, seperti dituliskan The Straits Times.

Mobil yang tak memenui standar Euro6 itu diantaranya ada Honda Accord, Toyota Camry, Nissan Teana, Nissan Almera dan Toyota Vios untuk mobil sedan. Lalu ada Honda Mobilio, Suzuki Swift dan Suzuki S-Cross, Hyundai Veloster dan beberapa mobil racikan Chevrolet.

Peraturan ini berlaku untuk mobil bermesin bensin, sedangkan mobil bermesin diesel akan mulai diberlakukan pada awal tahun depan. Mobil yang sudah dibeli sebelum peraturan diaktifkan, masih bisa digunakan.

Importir dan agen penjualan mobil disana mengatakan akan membawa mobil dengan standar Euro6, namun ada juga mobil yang nasibnya berakhir seperti Honda Mobilio, Nissan Teana dan Honda Accord.


(UDA)