Mobil Baru

Ini Alasan Isuzu, Baru Pasarkan mu-X 4X4

Ekawan Raharja    •    Kamis, 03 Aug 2017 09:40 WIB
isuzu
Ini Alasan Isuzu, Baru Pasarkan mu-X 4X4
mu-X 4X4 lebih diperuntukan sebagai mobil operasional perusahaan tambang. Isuzu

Metrotvnews.com, Jakarta: Isuzu Indonesia baru saja meluncurkan New mu-X dengan menghadirkan beberapa varian baru. Salah satu varian yang ditawarkan adalah 4X4 MT.

Tentu cukup menarik melihat pabrikan asal Jepang ini akhirnya untuk pertama kali memasarkan mobil sport utility vehicle (SUV) tersebut dengan kemampuan 4X4. Isuzu melihat bahwa sekarang merupakan waktunya untuk memasarkan mobil dengan kemampuan melintasi medan-medan yang sulit.

"Melihat kebutuhan pasar kita, tahun lalu kebutuhan 4X4 dengan suasana market tambang lagi turun sehingga kita tahan. Sekarang paling tidak pasar batu bara mulai bergerak, sebelumnya sudah ada rencana cuma situasi saat itu sedang turun maka kita tunda," ungkap General Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Attias Asril, Rabu (2/8/2017) di Blue Grass Jakarta.

Secara keseluruhan varian 4X4 ini memiliki fitur yang berbeda dengan varian Royale dan Premiere. Varian ini dihadirkan lebih sederhana dan lebih mengedepankan fitur 4X4 untuk kebutuhan operasional.

Jadi, varian terendah karena alasan operasional, yang penting fitur 4X4 lebih dominan akan lebih di pakai. Kita tidak berbicara fitur atau aksesoris, lebih kepada kemampuan mereka melewatu medan-medan yang berat," tambahnya.

Secara keseluruhan mobil ini didatangkan secara utuh dari pabrik Isuzu di Thailand. Berbicara mesin, New mu-X 4X4 MT dibekali 4JK1-TC Hi-Power 2.499 cc DOHC bertenaga 134 daya kuda dan torsi 319,6 Nm. Tenaga tersebut bisa disalurkan keempat roda dengan transmisi lima percepatan manual.

Kemudian jika membandingkan dengan varian Royale atau Premiere dengan varian 4X4, tampak mobil yang diperuntukan operasional tambang ini tidak dilengkapi beberapa aksesoris krom. Kemudian interiornya hanya di balut dengan kain fabrik, berbeda dengan dua varian lainnya yang dilengkapi interior berlapis kulit.

Soal harga, Isuzu masih belum menentukan harga New mu-X. Mereka baru akan memulai memasarkan kompetitor Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport ini di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.


(UDA)