Komponen Aftermarket

Hella Terjun ke Bisnis Aki Aftermarket

Ahmad Garuda    •    Rabu, 14 Jun 2017 11:52 WIB
komponen aftermarket
Hella Terjun ke Bisnis Aki <i>Aftermarket</i>
Hella luncurkan aki ragam jenis sesuai dengan kebutuhan khusus untuk mobil. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Industri komponen otomotif nasional tak berbeda jauh dengan industri otomotif itu sendiri. Salah satu contohnya adalah komponen aki, yang juga diisi pemain-pemain lokal hingga merek impor. Bahkan mereka yang tenar di pasar nasional bermain komponen aksesoris otomotif pun mulai bermain yaitu Hella.

Hella selama ini dikenal sebagai produsen klakson dan lampu, kini melebarkan bisnisnya ke aki atau baterai untu otomotif melalui merek  Xcelerate. Sole distributor aki Hella di Indonesia yaitu PT Sarana Berkat meluncurkan aki tersebut ragam jenis dalam sesi khusus pengenalan awal di Jakarta (13/6/2017).

Meski sudah resmi dikenalkan, namun mereka menegaskan bahwa ini masih sekadar soft launching atau pengenalan awal. “Ini baru soft launching. Nanti akan kami pasarkan setelah Lebaran,” sahut Direktur PT Sarana Berkat, Vincent Lo.

Mereka juga tak ingin tanggung-tanggung dalam memberikan pengenalan. Mengingat ini menjadi produk spesial yang mereka tawarkan di pasar nasional. Vincent memberikan bocoran harga sebesar Rp700 ribu hingga Rp 1,7 juta.

Aki Hella Xcelerate ini tidak hanya tersedia untuk merek mobil Jepang saja tapi juga merek Eropa. Untuk mobil merek Eropa tentunya jauh lebih mahal. Baterai ini merupakan buatan Korea diklaim mampu mengoptimalkan dan memberikan tenaga kendaraan dengan performa dan daya tahan yang tinggi.

Sudah dirancang dengan bebas perawatan (maintenance free) yang menjaga elektrolit pada tingkat maksimum tanpa perlu melakukan pemanasan terhadap penguapan air. Setiap aki dirancang dengan kokoh dan memiliki tutup ganda yang mencakup hydrometer untuk indikasi status pengisian yang akurat.

Di dalamnya terdapat tempa grid timbal kalsium, hard paste application, dilengkapi dengan struktur material aktif yang memaksimalkan pengisian dan daya tahan baterai. Pada terminalnya sudah ditempa khusus guna menjaga terjadinya korosi dan kebocoran.

Sementara bahan high tin grid diklaim dapat memperpanjang daya tahan aki dan bersifat anti korosi. Usia aki dapat diperpanjang dengan pengadopsian kertas spun-bonded dan material aktif yang terpasang pada pelat positif.


(UDA)