Mobil Baru

Range Rover Belum Tertarik Bikin Mobil Tujuh Penumpang

Ekawan Raharja    •    Rabu, 09 Aug 2017 16:25 WIB
land rover
Range Rover Belum Tertarik Bikin Mobil Tujuh Penumpang
Range Rover rencananya akan diposisikan sebagai kompetitor Bentley Bentayga. JLR

Metrotvnews.com: Jaguar Land Rover sedang mempertimbangkan melawan Bentley Bentayga dengan Range Rover. Meski berencana untuk memperbesar ukuran Range Rover, namun pabrikan asal Inggris ini tidak berminat untuk menghadirkan Range Rover versi 7-penumpang.

"Kapasitas kendaraan tujuh jok bagi kamu adalah Discovery yang sudah pasti di kelas premium. Jika Discovery adalah berbicara mengenai fleksibilitas, maka Range Rover adalah sesuatu hal yang murni," ucap Direktur Desain Land Rover, Gerry McGovern, dikutip dari Carscoops.

Tentu saja banyak pertanyaan mengenai nasib Range Rover akankah dijadikan mobil dengan konfigurasi tujuh penumpang atau tidak. Hal ini dikarenakan beberapa kompetitor mereka banyak yang mulai merambah segmen premium SUV dengan kapasitas 7-penumpang.

Tetapi Gerry juga melihat masih banyak peluang yang bisa dilakukan untuk tetap bisa bersaing. Salah satu ide yang coba dilontarkannya mengenai SUV dengan dua pintu.

"Saya pikir masih banyak peluang untuk membuat produk yang unik yang bisa mendobrak segmen tradisional," tambahnya.

Saat ini Land Rover di klaimnya akan menghasilkan produk-produk yang kompetitif dalam beberapa tahun ke depan. Mengingat peta persaingan kini semakin sengit, dan kompetitor mereka bergerak agresif dengan menghadirkan produk-produk baru. "Kami harus bergerak cepat di pasar, kami harus lebih fleksibel, dan bergerak out of the box."


(UDA)