Pelumas Kendaraan

Molygen 5W30, Pelumas Mesin yang Bisa Menyala

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 06 Sep 2017 17:05 WIB
pelumas
Molygen 5W30, Pelumas Mesin yang Bisa Menyala
Molygen New Generation 5W30 ini punya tingkat kekentalan yang cukup encer. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Jumlah penduduk yang besar membuat pasar pelumas mobil di Indonesia masih terbilang seksi. Sadar akan hal tersebut, pemain pelumas kendaraan roda empat Liqui Moly yang merupakan produk oli asal Jerman, tak ingin ketinggalan untuk mengisi pasar gemuk pelumas tanah air.

Yaitu dengan meluncurkan varian baru untuk pasar nasional. Pelumas yang mereka namakan dengan Molygen New Generation 5W30 ini punya ukuran SAE yang cukup encer. Uniknya, pelumas ini punya teknologi 'glow in the dark' atau bercahaya hijau jika berada dalam cahaya minim, meski oli telah digunakan.

"Itu yang membedakan oli kita. Bisa berfungsi untuk mendeteksi sumber kebocoran apabila mesin bermasalah," klaim President Director Liqui Moly Indonesia, Lars Weber, kepada Metrotvnews.com, di Jakarta di sela peluncuran produknya di Hongkong Cafe, Jakarta pada Rabu (6/9/2017).

Teknologi full synthetic yang dikandungnya pun diklaim lebih tahan terhadap panas dan penguapan, dengan tetap menjaga kekentalan yang dibutuhkan.

Oli yang dilengkapi Molecular Friction Control oli ini disebut cocok digunakan untuk mesin dengan transmisi manual dan otomatis berbahan bakar diesel maupun bensin. Teknologi aditif canggih dan khusus yang terkandung di dalamnya disebut mampu menjaga viskositas optimal yang stabil.

Dalam proses risetnya, Molygen New Generation 5W30 menyesuaikan dengan kondisi jalan Indonesia, terutama kota-kota besar dengan kondisi jalan yang tingkat kemacetannya  tinggi.

"Kami melihat bahwa Indonesia memiliki potensi market yang sangat besar dan Shop&Drive menjadi pilihan kami sebagai partner yang strategis karena merupakan bengkel otomotif terpercaya kualitas Astra serta memiliki jaringan yang luas," sambung Lars.

Molygen New Generation 5W30 dengan standarisasi API SN/CF, ILSAC GF-5 dibanderol Rp175 ribu per liter, dan untuk kemasan galon Rp695 ribu, yang tersedia secara eksklusif di outlet Shop&Drive area Jabodetabek, Medan, Surabaya dan Batam.


(UDA)