Industri Otomotif

Astra Otoparts Edukasi Tentang Aki Lewat Layanan Khusus

Ahmad Garuda    •    Kamis, 13 Jul 2017 18:23 WIB
komponen aftermarket
Astra Otoparts Edukasi Tentang Aki Lewat Layanan Khusus
Astra Otoparts anggap penting melakukan edukasi tentang aki. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Populasi kendaraan bermotor saat ini telah mencapai lebih dari 12 juta unit untuk kendaraan roda empat dan lebih dari 80 juta unit kendaraan roda dua. Namun tak semua orang teredukasi tentang pentingnya komponen kelistrikan kendaraan, terutama aki.

Padahal perawatan yang kurang baik dan penanganan yang salah dapat menyebabkan rusaknya aki pada saat yang tidak terduga. Banyak kejadian masyarakat membutuhkan layanan darurat dan cepat karena kendaraan bermotor yang mati karena aki yang rusak secara tiba-tiba.

"Kami merasa bahwa layanan dan edukasi terhadap konsumen itu adalah hal yang sangat penting. Dengan dua program ini yaitu GS Astra Solution Center dan GS Astra Smart, bisa membuat konsumen lebih paham tentang pentingnya merawat kendaraan dan sisi kelisitrikan kendaraan. Apalagi jika kita berbicara tentang penggunaan ragam aksesoris kelistrikan, itu adalah hal yang sangat vital bagi aki," klaim Chief Executive Marketing Astra Otoparts, Rio Sanggau di Kelapa Gading pada Kamis (13/7/2017).

Kedua program layanan dan program terbaru Astra Otoparts tersebut, saat ini berlokasi di 5 titik outlet Shop & Drive di DKI Jakarta. Namun jaringan ini akan terus ditambah hingga menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

Direktur Astra Otoparts, Yusak Kristian mengungkapkan bahwa kedua layanan yang mereka gelontorkan itu GS Astra untuk konsumen. “Semua pengguna kendaraan bermotor di Indonesia kini bisa lebih memahami kebutuhan dan permasalahan mengenai aki serta kepastian kepada konsumen untuk mendapatkan aki yang asli.”

Sebagai bagian dari layanan kedua item tersebut, mereka juga menghadirkan nomor contact center. Tujuannya akan seperti mobile service. Terutama yang berhubungan dengan aki kendaraan.

Hal lain yang mereka hadirkan di sini adalah petunjuk khusus bagi mereka yang ingin mendapatkan aki asli. Seperti logo khusus brand mereka di toko terkait seperti Shop & Drive. "Ini penting karena banyak produk kami juga banyak yang berusaha untuk mencontek," pungkas Rio.


(UDA)