Industri Otomotif

Daihatsu Tergoda Mainkan Bisnis Pelumas Transmisi & Gardan

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 17 Aug 2017 12:52 WIB
industri otomotif
Daihatsu Tergoda Mainkan Bisnis Pelumas Transmisi & Gardan
Pilih pelumas gardan dan transmisi yang sesuai standar pabrikan. Wikihow

Metrotvnews.com, Jakarta: Jumlah kendaraan roda empat yang kian hari terus meningkat membuat bisnis pelumas semakin menjanjikan. Bahkan beberapa Agen Pemegang Merek (APM) menggandeng penyedia komponen otomotif dari luar untuk bisa mengambil keuntungan.

Positifnya, hal ini bisa memberikan alternatif pilihan bagi konsumen untuk memilih pelumas berkualitas dengan harga terjangkau. Apalagi jika diproduksi secara lokal namun tetap tak mengabaikan kualitas produksi.

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan mendukung performa mesin mobil Daihatsu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berkerjasama dengan PT Pertamina Lubricants, menghadirkan 2 produk pelumas baru, yaitu manual transmission fluid dan differential gear oil.

“Kami berharap hadirnya produk pelumas ini dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi pemilik mobil Daihatsu dengan harga terjangkau, karena produk yang kami sediakan sesuai dengan kualitas pabrik Daihatsu. Ini juga sebagai tambahan dari produk sebelumnya, Daihatsu Genuine Oil," jelas Service Parts Division Head ADM, Ahmad Syaufi, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/8/2017).

Manual transmission fluid hadir dengan spesifikasi SAE 80W API GL-4, diklaim berfungsi untuk mempertahankan dan melindungi sistem transmisi, memberikan daya tahan degradasi yang baik dan memperhalus perpindahan gigi transmisi.

Sementara differential gear oil dengan spesifikasi SAE 90 API GL-5 disebut berfungsi melindungi dan mempertahankan kinerja differential gear, melindungi dari deposit, melindungi dari keausan dan menjaga daya tahan differential gear. Di pasaran, kedua pelumas tersebut dibanderol Rp65 ribu per liter


(UDA)