Kegiatan Otomotif

Honda Siap Gelar Track Day Buat Pengguna Civic Type R

Ahmad Garuda    •    Senin, 23 Oct 2017 07:30 WIB
honda mobil
Honda Siap Gelar <i>Track Day</i> Buat Pengguna Civic Type R
Honda janji bikin program khusus di sirkuit bagi para pemilik Civic Type R

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebanyak 10 pembeli pertama Honda Civic Type R, resmi memegang kunci mobil mereka pada Sabtu (21/10/2017). Mobil berperforma tinggi itu, tentu bakal mulai terlihat di jalan-jalan Kota Jakarta. Namun banyak kekhawatiran tentang penggunanya bakal kebut-kebutan di jalan raya jika tak diwadahi.

Menurut pengakuan Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, bahwa mereka sedang merancang acara khusus bagi para pengguna mobil bergenre sport itu. Lantaran dengan tenaga yang besar, tentu pemiliknya bakal penasaran jika tak mencoba performanya langsung di lintasan balap.

"Saat ini kan, mereka baru menerima unitnya. Ya ada baiknya kita berika mereka kesempatan untuk mengenali lebih jauh karakter mobil mereka. Namun dalam waktu yang tidak lama lagi, kami bakal menggelar acara yang seru bagi mereka. Tentunya agar penggunanya bisa merasakan performa mobil ini yang sebenarnya," klaim Jonfis.

Sebagai gambaran saja, mobil ini memegang rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nürburgring, Jerman. Dengan catatan lap time 7 menit 43.80 detik, mobl tersebut mampu tampil mengejutkan dunia.

Mengusung mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal sebesar 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm.  Sesuai dengan karakter Sport-nya, mobil ini hadir dengan transmisi manual 6 percepatan. Untuk mendukung berbagai kondisi berkendara, mobil ini dibekali mempunyai 3 mode Driving, yaitu +R, Sport dan Comfort.

Penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh manajemen Honda dan memberikan mereka plakat khusus. "Ditunggu saja, dalam waktu dekat kami sudah menyiapkan program khusus bagi para pemilik Civic Type R terbaru ini."

Senada dengan harapan Honda, 10 pemilik pertama ini pun sudah mulai merancang kegiatan yang bisa mereka gelar nantinya. Salah satu pemiliknya yaitu Kuntadi, berharap agar komunikasi antara para pemilik Civic Type R ini bisa intensif sehingga bisa dijadwalkan untuk melakukan track day.


(UDA)