Mobil Baru

Empat Detail Kecil Pengenal All New Camry

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 12 Oct 2017 13:21 WIB
toyota
Empat Detail Kecil Pengenal All New Camry
Detail pembeda di Toyota All New Camry. Autoguide

Metrotvnews.com: Meski di Amerika Serikat (AS) All New Camry sudah mengaspal sejak awal 2017, namun tidak demikian dengan pasar nasional. Alasannya Toyota masih ingin mempelajari kebutuhan pasar, khususnya terhadap All New Camry. Hal itu ditegaskan Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lalu apa saja yang menjadi perbedaan antara All New Camry dengan model yang ada sekarang. Autoguide menerangkan tentang 4 detail kecil yang mudah dikenali di All New Camry. 

Detail pertama yang mereka sebutkan adalah opsional atap hitam kontras di Camry baru, yang diklaim membuatnya terlihat sporty dan lebih modis.

Kedua, jika diperhatikan, tidak hanya bumper baru dengan kisi-kisi udara yang besar di depan disertakan lampu model sipit. Logo atau emblem yang tadinya dipasang di bagian atas kisi-kisi, kini mendapat tempat baru. Yaitu dipasang ke dalam kisi-kisi sehingga bisa lebih terintegrasi. Keseluruhan desain kisi-kisi depan sekarang berputar mengelilingi lencana Toyota dan bukan menjadi renungan.

Ketiga adalah adanya logo tulisan CAMRY yang didesain dalam sebuah bentuk huruf modern abad pertengahan yang rapih di bagian belakang tengah bagasi, dan bukannya diasingkan ke samping seperti di versi-versi sebelumnya. Menurut keterangan resmi yang mereka rilis, bahwa mengendarai Camry adalah sesuatu yang patut dibanggakan. "Kami tidak ingin menyembunyikannya lagi."

Keempat adalah lipatan bodi/body creases. Dikatakan ada begitu banyak lipatan baru pada tubuh Camry yang baru sehingga dibutuhkan proses pembuatan baru secara keseluruhan. Umumnya, semakin banyak variasi yang ada di permukaan dan panel mobil, semakin mahal pembuatannya, permukaan yang sangat melengkung dan berkerut adalah hal-hal yang biasanya dipesan untuk mobil kelas atas.

Tidak hanya sebagai pemanis mobil, namun banyaknya lipatan bodi juga berfungsi sebagai pelindung ketika terjadi kecelakaan. Para desainer dan para insinyur memastikan mobil ini mendapat penampilan yang modern dengan mengutamakan keselamatan.

Sebagai informasi, di sektor dapur pacunya juga ketambahan mesin baru 3.500 cc berkonfigurasi V6 dengan teknologi D-45 Fuel Injection. Sebelumnya, Camry hanya dibekali mesin 2.500 cc bertransmisi 8-percepatan otomatis, atau 2.500 cc hybrid.

Saat ini Camry yang dipasarkan di Indonesia terdiri empat varian. Rival Honda Accord ini dibanderol mulai dari Rp560,5 juta hingga Rp604 juta


(UDA)