Klub dan Komunitas

Konvoi Tertib ala Nismoxic

Ahmad Garuda    •    Minggu, 19 Nov 2017 10:01 WIB
klub mobil
Konvoi Tertib ala Nismoxic
Pengguna NIssan X-Trail di Indonesia yang datang mengunjungi ulang tahun FOXI di Bandung. Nismoxic

Bandung: Banyak cara untuk berbagi hal-hal positif dan punya manfaat besar bagi orang lain. Nissan Motor X-Trail Indonesia Comunity (Nismoxic) yang merupakan komunitas pengguna Nissan X-Trail mencontohkan hal itu saat touring ke Bandung pekan lalu (11/11/2017).

Touring yang mereka lakukan ini merupakan touring persaudaraan, sekaligus menghadiri undangan ulang tahun kedua FOXI (Family of XTrail Indonesia). Uniknya, komunitas Nismoxic selalu membawa semangat kekeluargaan. Baik antar anggota, maupun dengan komunitas dan klub lain.

Bagian yang menarik adalah konvoi komunitas ini menerapkan contoh tertib menggunakan jalan saat konvoi bersama. Mereka melakukan touring tanpa menggunakan pengawalan, sirene atau strobo.

Ini menjadi contoh yang baik, sehingga orang-orang bisa tahu bahwa konvoi melakukan perjalanan apalagi itu keluar kota dan sifatnya liburan, tak sepatutnya arogan di jalan raya. Menikmati perjalanan sambil mempraktekkan cara aman berkendara adalah yang terbaik buat seluruh anggota keluarga.

Bahkan dengan semangat persaudaraan ini jugalah mereka bahkan melakukan makan bersama dari hasil masakan rumah beberapa anggota yang membawa makanan masakan rumah.

Sesampainya di Villa Kampung Jeep Bandung, mereka disambut dengan hangat oleh keluarga besar FOXI yang telah menyediakan snack, minuman dan makanan. Acara ulath kedua FOXI juga berjalan dengan lancar. Mereka juga salut terhadap kampanye taat aturan berkendara touring yang sangat dijunjung tinggi oleh anggota Nismoxic.


(UDA)