Mobil Baru

Begini Tampang Suzuki Ignis Versi Jok Tiga Baris

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 11 Jul 2017 08:55 WIB
suzuki mobil
Begini Tampang Suzuki Ignis Versi Jok Tiga Baris
Ignis tiga baris sudah pasti panjang mobil akan bertambah. Adrians

Metrotvnews.com: Saat ini Suzuki sedang berbunga-bunga dengan penjualan Urban SUV mereka yakni Ignis. City car dengan desain ala SUV ini, banyak diminati konsumen Indonesia.

Mobil ini pun hanya dilengkapi dengan dua baris kursi penumpang, dengan kapasitas maksimal lima orang. Lantas bagaimana jika mobil ini dibuat lebih panjang agar mampu membawa tiga baris kursi penumpang?

Inilah sosoknya jika Ignis dipaksa melar. Ini bukanlah mobil sebenarnya, namun karya desain dari Adrians Ramadhani. Alasan dibuatnya Ignis dengan jok tiga baris karena Indonesia yang populer dengan SUV dan MPV tiga baris.

Tapi tiga baris kursi yang dibuat bukanlah tiga baris sesungguhnya, misalnya seperti Suzuki Ertiga atau Toyota Avanza. Adrians menyebutnya dengan 5+2, mirip seperti Datsun Go+, dengan tiga baris namun ruang baris ketiga cenderung sempit untuk penumpang dewasa.

Ignis dibekali mesin 1.200 cc, mesin ini diyakini masih sanggup untuk membawa tujuh penumpang di dalamnya, jika Ignis ada versi panjangnya.

Sebenarnya Suzuki sudah pernah menampilkan Wagon R tiga baris kursi pada gelaran IIMS 2013 lalu, namun hingga kini mobil yang dimaksud belum juga mucul ke pasaran. Padahal Toyota dan Daihatsu sudah merilis Calya-Sigra sebagai mobil LCGC tiga baris.


(UDA)