Industri Otomotif

Rekor Baru Penjualan Mercedes-Benz di 13 Negara

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 10 Jul 2017 11:55 WIB
mercedes-benz
Rekor Baru Penjualan Mercedes-Benz di 13 Negara
Mercedes-Benz mengklaim rekor penjualan baru di kuartal pertama 2017. Autoguide

Metrotvnews.com: Mercedes-Benz mengklaim rekor penjualan baru di kuartal pertama 2017, dengan menjual lebih banyak mobil dalam enam bulan selama Januari-Juni, dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Pembuat mobil Jerman disebut telah mengirimkan 209.309 mobil pada bulan Juni, naik 11,1 persen. Sehingga totalnya untuk enam bulan pertama 2017 menjadi 1.144.274.

Angka tersebut naik 13,7 persen dibanding tahun lalu, dan menetapkan rekor penjualan baru untuk selama setengah tahun. Kuartal kedua juga merupakan kuartal terbaik dengan 583.649 unit yang dikirim ke seluruh dunia, naik 11,6 persen.

Mercedes-Benz juga mengklaim sebagai brand premium terkuat di beberapa negara selama bulan Juni 2017. Diantaranya di Jerman, Italia, Prancis, Belgia, Portugal, Austria, Korea Selatan, Jepang, Australia, Taiwan, Amerika Serikat (AS), Kanada, dan Brasil.

Di wilayah Amerika Utara, Mercedes menjual 193.399 mobil, termasuk di AS, Kanada, dan Meksiko, yang menandai kenaikan 2,1 persen dari tahun ke tahun.

"Kami telah mencatat setengah tahun terkuat dalam sejarah Mercedes-Benz dengan penjualan secara signifikan lebih dari satu juta mobil," kata member of the board of management of Daimler AG responsible for Mercedes-Benz Cars Marketing & Sales, Britta Seeger.

Seeger mengungkapkan, bahwa tidak hanya keluarga E-Class saja yang berkontribusi terhadap kesuksesan ini. Menurutnya permintaan SUV-nya juga meningkat di beberapa negara selama periode tersebut.


(UDA)