Industri Otomotif

Pabrik Wuling Cikarang, Siap Beroperasi

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 18 May 2017 08:00 WIB
wuling motors
Pabrik Wuling Cikarang, Siap Beroperasi
Pabrik Wuling akan hadirkan produk pertamanya kuartal ketiga 2017. Wuling

Metrotvnews.com, Cikarang: Pabrik otomotif terbaru milik Wuling Motors (Wuling) di kawasan industri Greenland International Industrial Centre (GIIC), Cikarang, Jawa Barat, kini sudah siap beroperasi. Pabrik ini akan meluncurkan produk pertamanya kuartal ketiga tahun 2017.

Pabrik ini mulai dibangun pada 2015 lalu, sebagai pabrik dan supplier park dengan total investasi 700 juta US dollar. Kapasitas produksi tahunan pabrik mencapai 120 ribu unit per tahun, dan telah dilengkapi dengan teknologi ‘Global Manufacturing System’ (GMS).

"Kami bangga dengan pabrik pertama kami di Indonesia. Pabrik ini menunjukkan keseriusan kami untuk pasar Indonesia, dan merupakan pencapaian penting bagi Wuling di Indonesia. Dalam waktu dekat, kami siap untuk memproduksi dan meluncurkan produk pertama kami," kata Arif Pramadana, Direktur Senior Manufaktur Wuling Motors.

Saat ini Wuling telah membawa 15 pemasok komponen internasional ternama dan juga bekerja sama dengan sekitar 20 pemasok komponen lokal untuk dapat berproduksi di Supplier Park Wuling. Para pemasok diharapkan untuk memulai kegiatan produksi di Supplier Park Wuling tahun ini. 

"Seperti yang sudah direncanakan, lebih dari separuh komponen untuk produk pertama Wuling akan menggunakan produk lokal. Ke depannya, diharapkan kontribusi pemasok komponen lokal dapat meningkat seiring dengan berkembangnya produksi Wuling," tambah Arif.

Produk pertama Wuling untuk pasar Indonesia adalah mobil berjenis MPV. Mobil jenis ini dipilih lantaran pasar MPV sangat besar di Indonesia, dan karakteristik masyarakat yang suke bepergian bersama-sama.


(UDA)