Mobil Baru

Toyota Voxy Bakal Suksesor Nav1

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 19 Jun 2017 12:40 WIB
toyota
Toyota Voxy Bakal Suksesor Nav1
Toyota Voxy punya desain lebih sporty dan gahar ketimbang Nav1 yang elegan. Toyota

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Toyota Astra Motor (TAM) saat ini jadi rajanya mobil di segmen MPV. Inilah segmen gemuk di Indonesia, mengingat karakter masyarakat yang menyukai mobil untuk dipakai bepergian ramai-ramai bersama keluarga.

Mobil MPV Toyota mengisi mulai dari kelas entry level hingga premium macam Alphard dan Vellfire. Sayangnya produk MPV kelas atas mereka yakni Nav1, tak terlalu apik penjualannya.

Toyota pun sudah menghentikan produksi Nav1, dan tak perlu menunggu lama untuk mereka menyiapkan penggantinya. Dalam sesi media test drive beberapa waktu lalu, salah satu petinggi Toyota membeberkan kalau Voxy disiapkan sebagai suksesornya.

"Mobil ini akan rilis Juli nanti, kelasnya di bawah Alphard tapi di atas Nav1," ujarnya singkat. Pria tersebut juga mengatakan selain Voxy, akan ada dua produk baru lainnya untuk tahun ini.

Seperti halnya Nav1, Voxy  merupakan MPV berbentuk boxy dengan pintu sliding door. Mobil ini juga berisikan tiga baris kursi penumpang dengan daya angkut tujuh orang.

Soal mesin dimodali jantung pacu berkapasitas murni 1.986 cc, DOHC, empat silinder segaris. Semburan tenaganya mencapai 150 daya kuda, dengan torsi 193 Nm.

Kelak mobil ini akan mengisi pasar yang ditinggalkan Nav1, dan akan bersaing dengan Nissan Serena, Mitsubishi Delica dan Mazda Biante.


(UDA)