Mobil Baru

Mercedes-Benz Sprinter Baru Makin Boxy

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 27 Sep 2017 09:38 WIB
mercedes-benz
Mercedes-Benz Sprinter Baru Makin Boxy
New Mercedes Sprinter van.Autoguide

Metrotvnews.com: Saat ini Mercedes-Benz sedang mempersipakan Sprinter baru. Seiring dengan desain yang diperbaharui, Sprinter juga akan dilengkapi dengan teknologi terbaru dari Mercedes, termasuk sistem bantuan pengemudi dan layanan konektivitas. 

Pabrikan mobil Jerman itu juga menjanjikan, dengan desain baru yang terlihat lebh boxy dan sporty, Sprinter bisa disesuaikan dengan kebutuhan transportasi dan perorangan, didukung ukuran atap yang lebih tinggi.

"Kami ingin melakukan lebih dari sekedar membangun kendaraan terbaik. Kami ingin menawarkan solusi mobilitas yang paling sesuai untuk setiap sektor dan untuk setiap tugas transportasi, "kata kepala Mercedes-Benz Vans, di North American Commercial Vehicle Show (NACV), Volker Mornhinweg.

Tidak disebutkan apakah Sprinter akan mendapat mesin baru. Namun kemungkinan masih akan menggunakan mesin yang sama paa model Sprinter 315 CDI A2 Touring. Yang dibekali mesin depan OM 651 DE 22 LA Euro 3 berkapasitas 2.143 cc empat silinder in-line. 

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 110 kW atau setara dengan 150 tenaga kuda pada 3800 rpm. Torsi maksimumnya mencapai 330 Nm pada 2400 rpm. Transmisinya menggunakan transmission manual ECO Gear 360 6 percepatan. Sebelum dipasarkan ke negara lain, Eropa akan menjadi target utama pasar pertama pada 2018

"Dan itulah fokus kami dengan generasi Sprinter mendatang sebagai solusi sistem secara keseluruhan. Ini juga berjalan tanpa mengatakan bahwa edisi baru van ikonik kami memiliki atribut klasik tentang keandalan, keamanan dan efektivitas biaya."


(UDA)